Indah Banget, Tapi 4 Destinasi Wisata Ini Kurang Tepat Dikunjungi Pada Akhir Tahun
Sumber: https://cdn.theatlantic.com/assets/media

Entertainment / 24 November 2017

Kalangan Sendiri

Indah Banget, Tapi 4 Destinasi Wisata Ini Kurang Tepat Dikunjungi Pada Akhir Tahun

Inta Official Writer
2439

Penghujung tahun 2017 tinggal menghitung hari nih. Apakah kamu sudah mengantongi tiket pulang ke kampung halaman tercinta atau ke sebuah destinasi wisata untuk mengisi liburan natal ini?

Tahu nggak sih, ada loh tempat wisata yang baiknya kamu hindari pada liburan akhir tahun. Bukan cuma karena destinasi wisata tersebut ramai oleh para wisatawan, tapi ada faktor lain seperti cuaca yang kurang mendukung. Kira-kira tempat mana aja ya yang harus kita hindari ini? Yuk simak ulasannya dibawah ini.

1.  Gua Pindul, Yogyakarta

Jangan harap kamu bisa jauh dari keramaian kalau berkunjung ke Yogyakarta saat libur panjang apalagi liburan natal dan tahun baru. Pasalnya, Yogyakarta memang masih menjadi destinasi wisata favorit bagi banyak orang. Makanan yang murah, banyaknya alternatif wisata dan penduduk lokal yang ramah menjadi alasannya. Tapi kalau kamu tetap ingin berkunjung ke Yogyakarta, ada baiknya untuk tidak mengunjungi gua pindul.

Liburan biasa aja udah penuh, gimana pas high season begini? Kalau kamu hendak berkunjung ke gua pindul, pilihlah hari kerja atau minimal tidak pada saat liburan akhir tahun begini, ya. Berkunjung ke gua pindul pada liburan akhir tahun hanya akan menyuguhkan pemandangan orang-orang yang sedang mengantri sambil membawa pelampung.

2.  Karimunjawa, Jepara

Ketika menghabiskan waktu untuk liburan, pasti dong kita mendambakan cuaca yang cerah dan mendukung agar bisa explore sepanjang hari. Sayangnya, cuaca di Karimunjawa tidak begitu mendukung karena pada akhir tahun hingga awal tahun (Desember-Maret).

Pada akhir Desember sampai awal tahun cuaca di Karimunjawa tidak bagus sehingga membuat kapal tidak bisa beroperasi. Pasalnya, pada bulan-bulan tersebut, curah hujan yang tinggi dan air laut menjadi lebih keruh dibandingkan jika cuaca cerah. Kalau kamu tetap kekeuh buat mampir ke sana, jangan lupa untuk terus update cuaca BMKG dahulu, ya.

3.  Gunung Prau, Wonosobo

Gunung yang cuma membutuhkan waktu 2-3 jam untuk sampai puncak ini memang cocok buat pendaki pemula. Tapi kalau kamu pergi pada musim-musim liburan gini sih mendingan nggak usah. Tenda warna warni dan banyaknya pengunjung yang datang justru akan menutupi sejauh mata memandang.

Baca juga: Jangan Bikin Koper Kamu Overpacking Pas Liburan, Akali Dengan Cara Ini!

4. Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang

Gunung yang terletak diantara kabupaten Lumajang dan Malang ini diserbu oleh para pendaki pada akhir tahun. Meskipun para pendaki yang naik sudah dibatasi, namun tetap saja kamu tidak akan bisa menikmati keindahan Ranu Kumbolo yang tersohor itu. Kalau hendak mendaki kesini, ada baiknya kalau kamu mengganti jadwal ketika April. Selain sepi, pada bulan April cuaca yang tidak hujan akan mempermudah pendakianmu.

Kalau udah tau bakalan ramai begini, apakah kamu kepikiran buat mengubah rencana?  

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami