Ini 4 Cara Spesial Ungkapkan Rasa Hormat Pada Pasanganmu
Sumber: femina.in

Marriage / 21 November 2017

Kalangan Sendiri

Ini 4 Cara Spesial Ungkapkan Rasa Hormat Pada Pasanganmu

Naomii Simbolon Official Writer
5125

Benar atau nggak, sebagai istri sering kali kita mengharapkan suami untuk membaca pikiran kita. Dan sebaliknya, suami sering sekali merasa bahwa istri nggak bisa menjelaskan secara tepat apa yang dibutuhkannya.

Pria dan wanita memiliki banyak perbedaan, salah satunya adalah logika dan cara pikir. Itu sebabnya, sebagai wanita Kristen, kita nggak boleh mengharapkan suami kita untuk membaca pikiran kita sehingga perlu bagi istri untuk menyampaikan apa yang kita butuhkan dalam pernikahan kita.

Istri harus menyadari bahwa banyak hal yang kita butuhkan dan inginkan terkait komponen kunci dalam hubungan, bukan hanya ‘daftar sayang’ namun terpenting adalah rasa hormat.

Jika suami dan istri nggak saling menghormati, maka hubungan nggak akan seimbang sehingga memicu pertengkaran dan berakhir pada perceraian.

Mungkin saat kamu membaca artikel ini, kamu akan bingung, bagaimana cara memulai dan menunjukkan rasa hormat kepada pasangan. Nah, berikut saya tuliskan dan jelaskan :

1.  Tempatkan Tuhan sebagai prioritas utama dalam pernikahan kamu.


Yap! Saat kamu menempatkan Tuhan di tingkatan paling utama dalam pernikahan maka  kamu akan mengenal siapa pasanganmu.

Istrimu adalah putri Allah, dan sebagai putri Allah tentu kamu harus menghormati dan menghargainya.

Demikian suami, yang adalah Anak Allah, itu sebabnya wanita harus mengormati suami.

Jika pasangan mencintai Tuhan bersama-sama dan menghormatiNya, mereka akan saling menghormati satu sama lain secara otomatis. Pasangan akan pergi ke gereja bersama, dan berdoa bersama bahkan mengikuti kegiatan kekristenan bersama seperti komsel dan perjalanan misi lainnya.

2.  Jangan main handphone atau kerja melulu, sisihkan waktumu untuk memandang pasanganmu dan mendengarkannya.



Entah diskusi tentang anak-anak atau rencana yang akan datang, pasangan menginginkan pendapat. Itu sebabnya kamu harus mendengarkan pasanganmu dengan baik dan suami perlu mengambil tindakan.

Secara stereotip pria diberi wewenang sebagai kepala rumah tangga, yang mendengar juga mempertimbangkan pendapat dari sang istri. Tunjukkan bahwa kamu peduli dengan perasaan dan pedapat pasanganmu.

3.  Nggak hanya terimakasih dari bibir, beri hadiah bila penting dan tulis dalam sebuah kertas “terimakasih sudah memasak buatku atau terimakasih sudah bekerja untuk anak-anak.”



Kedengarannya sangat sepele ya. Tapi ini merupakan cara yang tepat. Nggak hanya bikin pasangan kamu merasa dicintai, namun juga merasa dihormati dan dihargai.

Buat istri, nggak ada salahnya menulis kata “terimakasih sudah kerja sayang, selamat makan siang dan semangat,” dibekal makan siang suami, sebaliknya suami bisa meresponi dengan mengirim pesan singkat dan berkata “makanannya enak, terimakasih sudah masak pagi ini sayang.”

Dengan demikian, percayalah! Pernikahan kamu akan terus berjalan dengan baik dan menjadi inspirasi banyak orang.

4. Jangan merasa hidup sendirian, pasangan kamu ingin dihormati dengan cara berkomunikasi



Yap! Jangan bikin pasanganmu merasa hina karena kamu terlalu sibuk dan tidak menyisihkan waktu untuk menelepon atau komunikasi dengannya.

Bahkan kamu mengambil keputusan sendiri, memilih sibuk dengan teman-teman dan nggak komunikasi dengan istri atau suami kamu. Berdoa dengan Tuhan, berbicara dengan rekan kerja tentang tugas ditempat kerja saja butuh komunikasi terus menerus ,demikian pula kamu dengan pasanganmu. Hormati mereka dan hargai pernikahanmu dengan komunikasi.

BACA JUGA : Jenis Pernikahan Yang Diinginkan Semua Orang. Kamu Suka Yang Mana?

Bagaimana? Saya percaya bahwa kamu semua sudah memahami apa saja yang harus dilakukan untuk menghormati pasangan. Lakukanlah setiap hari dan jadilah pernikahan yang membawa berkat bagi banyak orang dan memuliakan nama TUHAN. 

Sumber : beliefnet
Halaman :
1

Ikuti Kami