Jangan Bikin Koper Kamu Overpacking Pas Liburan, Akali Dengan Cara Ini!

Entertainment / 21 November 2017

Kalangan Sendiri

Jangan Bikin Koper Kamu Overpacking Pas Liburan, Akali Dengan Cara Ini!

Naomii Simbolon Official Writer
3714

Wah, nggak terasa bulan desember tinggal menghitung minggu. Tentu kita semua sudah mempersiapkan diri untuk menyongsong natal dan tahun baru dan liburan merupakan tujuan banyak orang. Entah liburan didalam kota, bahkan keluar kota. Nggak hanya mikirin tiket, namun saat mau liburan banyak hal yang harus diperhatikan, salah satu yang paling penting adalah barang-barang yang akan dibawa selama liburan.

Nah, supaya koper kamu tetap muat dan nggak merepotkan liburanmu, beberapa hal ini wajib kamu ketahui ketika packing barang :

1.   Jangan ragu, mulai dari sekarang kamu sudah harus menentukan barang apa saja yang akan kamu bawa saat liburan


Kesalahan yang sering dilakukan oleh banyak orang adalah membawa barang-barang nggak penting sehingga overpacking.

Coba deh pikirin dari sekarang mau bawa pakaian apa saja, sepatu yang mana saja dan perhiasan mana saja. Serta pastikan barang-barang yang kamu bawa sesuai dengan destinasi liburanmu dan cuaca disana ya. Jangan sampai bawa barang-barang banyak alhasil nggak digunain sama sekali, bisa bikin capek dan merepotkan bukan?

2.  Karena bingung mau bawa baju apa aja, alhasil kamu packing baju pas detik-detik terakhir mau berangkat deh…


Kebiasaan buruk yang sangat merugikan adalah buru-buru packing pas mau liburan. Nggak hanya overpacking, bisa jadi kamu kelupaan barang-barang penting, dan paling nyebelin, kamu belum bikin list aktifitas kamu dan alhasil pergi liburan dengan tujuan nggak jelas.

Yah… jangan sampai begitu ya!

3.  Biar rapi, kamu  mutusin untuk melipat pakaianmu didalam koper.  Padahal kan ada cara lain…


Kadang-kadang kebiasaan nyusun baju dirumah kebawa pas kita mau packing liburan. Seperti menyusun dengan melipat baju dan menumpuk keatas. Tau nggak sih kalau cara ini justru bikin koper kamu cepat penuh? Sebaiknya kamu menggulung pakaian kamu serapi mungkin, jangan melipatnya. Caranya adalah dengan melipat bajumu memanjang kemudian gulung ketat seperti menggulung sleeping bag. Jangan lupa untuk menaruh baju-baju yang lebih berat seperti jeans di bagian paling bawah. Supaya menyeimbangkan koper kamu.

4.  Daripada masukin ke plastik, mending beli tempat peralatan mandi yang khusus untuk traveling di online deh. Jangan ambil resiko!


Yap! Liburan memang butuh persiapan matang, salah satunya membeli tempat peralatan mandi. Kedengarannya sih sepele, tapi kebanyang nggak kalau tiba-tiba plastik peralatan mandimu bocor dan mengenai pakaianmu. Wah, bisa repot kalau begini.

Daripada hal itu terjadi, sebaiknya persiapin dengan baik dari rumah. Kamu bisa membeli tempat peralatan mandi yang bagus dan murah di online.

BACA JUGA : Rekomendasi Film Di Musim Dingin. Wajib Tonton!

5.  Eits, yang terakhir dan paling penting adalah sisihkan ruang dikopermu untuk tempat souvernirs

Rata-rata  orang Indonesia pas pulang liburan pasti bawa oleh-oleh. Entah titipan teman atau bekal dari saudara, namun yang pasti, sangat jarang pulang liburan dengan tangan kosong.

Jadi, sebaiknya sisihkan ruang kosong dikopermu untuk tempat souvenirs. Atau bawa tas kecil yang bisa dilipat untuk tempat souvenirs nanti. Daripada beli tas kecil, mending bawa sendiri kan?

Nah, setelah membaca  4 hal diatas, saya percaya kamu akan langsung mempraktekkan hal ini. Selamat liburan ya, dan pastikan kesehatan kamu tetap terjaga. Tuhan Yesus memberkati!

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami