Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
823


Setiap pernikahan memiliki masalah sendiri, dan bisa muncul kapan saja. Namun yang paling penting kamu ketahui bahwa seperti apa pernikahan kamu ditentukan dengan apa yang kamu dan pasangan kamu lakukan dalam pernikahan kalian. Jatuh cinta merupakan pengalaman terbesar dalam hidup semua orang, tapi saat cinta tumbuh dan tenggelam, kita tentu menyadari hal itu dan kita tentu harus bertahan demi sebuah masa depan yang baik dan hidup bersama yang harmonis.

Pernikahan yang sehat, diciptakan melalui niat dan kerja keras,  dan yang paling penting bahwa kamu dan pasangan mengetahui apa yang diinginkan dari sebuah pernikahan.

Nah, inilah beberapa jenis pernikahan yang kamu inginkan:

1. Pernikahan Yang Inotatif Secara Emosional


Kamu menginginkan pernikahan dimana kamu merasa nyaman mengungkapkan dan mendiskusikan perasaan kepada pasangan. Perasaan yang dimaksud adalah reaksi spontan dan emosional melalui lima indra kamu terhadap sesuatu hal.

Keintiman secara emosional dibangun saat kamu merasa nyaman mendiskusikan dan membicarakan emosi kamu kepada pasangan.

Kamu ingin pasangan kamu nyambung saat kamu sedang mengungkapkan sesuatu yang sedang terjadi secara emosional.

Sharing atau diskusi seperti ini membutuhkan suasana penerimaan.

2. Pernikahan Yang Setia


Kamu ingin berada dalam pernikahan dimana komitmen merupakan hal terpenting. Kesetiaan dalam pernikahan nggak hanya bicara hubungan secara jasmani atau seks, tetapi juga mencakup mata, pikiran, hati dan jiwa kita.

Ketika kita mengisi pikiran kita dengan wanita/lelaki lain,  kita mengorbankan kesetiaan kita kepada pasangan. Saat kita menawarkan keintiman secara emosional kepada orang lain misalnya perhatian kepada orang lain, kita mengorbankan kesetiaan pasangan kita.

Kamu harus memberikan dan mencurahkan kesetiaan kamu kepada pasangan kamu saja dan Tuhan. Kesetiaan membutuhkan disiplin diri dan sadar bahwa ada konsekuensinya seperti menolak apapun di depan mata, tubuh dan hati kamu yang membahayakan kesetiaan kamu.

3. Pernikahan Dengan Hubungan Yang Intim Secara Spiritual


Keintiman spiritual seringkali menjadi hal yang paling sering diabaikan dan tidak menjadi pondasi dalam pernikahan. Padahal hal ini sangat berdampak secara signifikan dalam hal keintiman hubungan kamu, karena pernikahan adalah tentang membangun hubungan keintiman yang langgeng, membuka hati dan jiwa kepada pasangan dan merupakan hal yang sangat perlu dipelajari juga ditelusuri terus menerus.

Keintiman secara spiritual nggak mengharuskan kamu menyetujui setiap hal dengan detail. Sama seperti diatas, kamu perlu saling menceritakan apa yang sedang terjadi dalam diri kamu secara pribadi.

Nah, keintiman ini melibatkan kamu untuk saling membuka diri, sharing tentang apa yang dipikirkan dan perasaan kamu.

4.  Pernikahan yang Jujur


Kamu ingin berada dalam sebuah pernikahan dimana kejujuran dan kepercayaan adalah pondasi utama. Namun perlu kamu ingat bahwa kepercayaan membutuhkan waktu. Kamu mungkin bisa sabar dan komitmen dalam waktu yang cepat, namun butuh waktu untuk membangun kepercayaan. Kepercayaan nggak hanya dibangun saat kamu dan dia bersama dalam waktu yang sangat lama, namun dibangun dengan cara dimana kamu komitmen dan melakuan apa yang katakan.

5. Pernikahan Yang Penuh Kasih Dan Saling Memaafkan


Kamu ingin berada dalam pernikahan dimana kamu dan pasangan selalu mempraktikkan kesabaran dan saling mengampuni. 

Tidak masalah melakukan kesalahan karena nggak satupun pasangan atau manusia yang sempurna, namun alangkah baiknya saling minta maaf, sabar dan melepaskan pengampunan.

(BACA JUGA : Nggak Haru Bercerai, Selamatkan Pernikahanmu Dengan 3 Cara Ini )

Jangan berfokus kepada balas dendam apalagi sampai menahan luka masa lalu.

Ketika kamu menikahi seseorang, kamu telah mengikat diri kamu kepada seseorang yang nggak sempurna dan memiliki kepribadian sendiri, dan itu akan mengakibatkan kamu menghadapi banyak hal dan kadang bertentangan dengan logika kamu.

Namun nggak apa-apa, yang paling penting adalah kamu harus menentukan jenis pernikahan yang kamu inginakan dan harus komitmen sampai hal itu terwujud.

Kamu dan pasangan harus sama-sama berjuang demi sebuah pernikahan yang indah dan menjadi berkat bagi banyak orang. Belum terlambat, karena tidak ada yang terlambat dalam memperbaiki diri.

Sumber : beliefnet

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Tomy Cimot 16 December 2017 - 21:44:40

paus

0 Answer

Muhammad Ammar 16 December 2017 - 11:46:15

Hasil pembongkaran protein di hati yang selalu di .. more..

0 Answer

???? ???? 15 December 2017 - 23:30:36

gimana cara kurangi like

0 Answer


Emille Paulus Lumena 16 December 2017 - 09:08:00
Ya Tuhan Yesus Kristus Tuhan dan Raja diatas segal... more..

Melva Sinurat 15 December 2017 - 18:33:02
Min aku mohon bantuan untuk mendoakan saya supaya ... more..

Fian Oh 15 December 2017 - 14:27:28
Saya seorang pecandu narkoba, dan saat ini hidup s... more..

Siska Agustina Parhusip 14 December 2017 - 09:40:49
Saya minta bantuan doa teman2 semua untuk mendoaka... more..

Banner Mitra Week 2


7335

advertise with us