Selain Kevin Liliana, 4 Dara Cantik Ini Juga Harumkan Indonesia di Kontes Kecantikan Internasional
Sumber: Tribunnews.com

Entertainment / 16 November 2017

Kalangan Sendiri

Selain Kevin Liliana, 4 Dara Cantik Ini Juga Harumkan Indonesia di Kontes Kecantikan Internasional

Lori Contributor
4619

Indonesia patut berbangga atas keberhasilan Putri Indonesia Lingkungan Hidup 2017, Kevin Liliana dinobatkan jadi Miss International 2017 di Tokyo Dome City Hall, Jepang pada Selasa (14/11). Sebagai perwakilan Indonesia di kontes kecantikan ini, Kevin akhirnya membawa pulang gelar tersebut untuk Indonesia.

Kevin mengalahkan 65 peserta dari berbagai negara tersebut. Sementara pemenang kedua dan ketiga diraih oleh Diana Macarena dari Venezuela dan Chanelle Wilhelmina dari Curacao. Saat menerima mahkota Miss International 2017, Kevin pun mengucapkan syukur dan berterima kasih atas dukungan yang diterimanya dari seluruh masyarakat Indonesia.

“Inilah pencapaian yang saya raih dan saya persembahkan untuk Indonesia. Terima kasih Indonesia, we did it,” ucapnya.


Dalam sejarah konter Internasional yang diikuti Indonesia, ini adalah pencapaian tertinggi yang pernah didapatkan. Tentunya kita patut bersyukur karena nama Indonesia menjadi harum di berbagai negara.

Tapi kita juga patut bersyukur atas prestasi yang nggak kalah membanggakan dari wanita-wanita cantik Indonesia di tahun-tahun sebelumnya. Sebagaimana dirangkum Jawaban.com, 4 dara cantik ini juga turut mengharumkan nama Indonesia di kontes kecantikan Internasional.

1. Kezia Warouw, Putri Indonesia 2016


Dara berdarah Manado ini juga sudah membanggakan Indonesia di kontes kecantikan Miss Universe 2016 lalu. Setelah terpilih sebagai Putri Indonesia 2016, Kezia pun harus mempersiapkan diri dengan maksimal untuk ikut dalam kontes besar ini. Alhasil, dari semua kerja kerasnya Kezia berhasil membawa pulang gelar 10 besar Best National Costume dan Miss Phoenix Best Smile.

Masuk dalam 10 besar jadi prestasi terbaik yang pernah dicapai Indonesia di kontes kecantikan Miss Universe.

2. Anindya Kusuma Puteri, Putri Indonesia 2015


Anindya Kusuma Puteri adalah perwakilan Putri Indonesia untuk kontes Miss Universe 2015. Di ajang dia pun harus bersaing ketat dengan 80 peserta lainnya dan berhasil meraih posisi 15 besar.

3. Maria Selena, Putri Indonesia 2011


Sebagai Putri Indonesia 2011, Maria Selena mewakili Indonesia di kontes Miss Universe 2012 di Las vegas, Amerika Serikat. Meskipun nggak berhasil masuk ke fase semifinal, tapi dia sukses masuk dalam posisi 10 besar Best National Costume.

4. Nadine Chandrawinata, Putri Indonesia 2005


Gadis kelahiran 8 Mei 1984 di Hannover, Jerman ini akhirnya melenggok ke kontes Miss Universe 2006 setelah merebut gelar Putri Indonesia 2005. Di kontes ini Nadine berhasil dinobatkan sebagai 1st Runner Up Best National Costume dan juga Putri Persahabatan.

Meskipun sudah banyak mengharumkan nama bangsa, tetap aja kontes kecantikan ini masih dipandang sebelah mata oleh banyak pihak. Padahal, wanita-wanita cantik yang ikut kontes ini bukan hanya sekadar menjual kecantikan atau keseksiannya, sebaliknya para kontestan juga dituntut untuk memiliki brain, beauty and behavior. Wanita yang punya ketika unsur inilah yang berhak menyabet mahkota kemenangan dan Kevin Liliana sudah membuktikannya.

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami