Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
373


Nggak ada manusia yang sempurna,  namun satu hal yang bisa dilakukan oleh orangtua untuk membantu anak-anak menjadi contoh yang lebih baik adalah dengan mengajar mereka tentang Yesus, yaitu Tuhan dan iman dari seluruh umat Kristen.

Kamu nggak perlu menjadi ahli yang hebat untuk membantu mereka dalam memulai perjalanan iman mereka. Cukup meletakkan dasar yang kuat dari nilai-nilai dan moral Kristen, karena itu saja sudah cukup membantu anak-anak kamu menjadi anak yang takut akan Tuhan di masa kecil hingga dewasa.

Nah, inilah beberapa hal yang penting dan bisa kamu ajarkan kepada anak-anak tentang Tuhan, yang akan membantu mereka memulai hubungan dengan Tuhan secara pribadi :

1. Tuhan bisa mengatasi apapun, apalagi keraguan kita


Memang kita tidak bisa memungkiri bahwa siapapun bisa merasakan sebuah keraguan, sekalipun sudah mengikut  Yesus ataupun Tuhan.

Oleh sebab itu, penting bagi kita sebagai orangtua untuk memberitahukan bahwa Tuhan bisa mengatasi keraguan kita. Dan ajarkan anak-anak kamu untuk memandang keraguan bukan seperti bentuk ketidakpercayaan, namun ajarkan bahwa keraguan adalah hal yang wajar dan merupakan sifat manusia.

2.  Tuhan akan selalu menyambut kamu saat kamu ingin balik dna pulang kepadaNya


Seiring bertambahnya usia anak, mereka mungkin mulai memiliki keraguan yang lebih besar dan lebih menonjol terhadap sesuatu dalam hidup mereka. Sebagai orangtua, mungkin menakutkan dan sedih jika melihat anak jauh dari Kristus, nah itu sebabnya bahwa penting sekali untuk mengajarkan mereka sejak dini, bahwa tangan Tuhan akan selalu menyambutnya dan tentu Tuhan memiliki alasan yang bijak kepada anak-anakNya. Ajari anak-anakmu bahwa Tuhan ingin mendengar mereka dan ingin bicara kepada mereka, bahkan Tuhan  selalu menantikan mereka, sekalipun mereka mengalami sebuah kegagalan fatal yang membuat mereka susah mengampuni.

Tuhan akan memaafkan mereka atas kesalahan mereka dan semuanya karena anugerah Yesus yang mati di kayu salib.

3. Hidup tidak akan selalu mudah


Banyak orang yang berprasangka bahwa mengikuti Yesus berarti segalanya akan sempurna. Sayangnya, ini nggak terjadi, karena proses demi proses akan terus berlangsung.

Namun, hal yang sangat indah dan mulia jika kita mengetahui bahwa Tuhan akan menyertai kita disetiap langkah kita.

Hal ini patut kamu beritahukan kepada anak-anak kamu, bahwa mengikut Yesus bukan mengenai kebahagiaan didunia tanpa masalah, seperti yang dikatakan di Lukas 9:23 “Kata-Nya kepada mereka semua: “Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikut Aku. ??

Namun pastikan bahwa Tuhan mengasihi mereka dan segala sesuatu akan Tuhan perhitungkan.

BACA JUGA: Nggak Hanya Kekinian, 5 Hal Ini Bikin Kamu Jadi Ibu Yang Bahagia

4. Tuhan berkerja dengan caraNya bukan dengan cara kita

Anak-anak harus mengerti bahwa Tuhan nggak akan selalu menjawab doa kita sesuai dengan cara pikir kita, namun dengan caraNya dan selalu ada alasan yang terbaik dibalik caraNya tersebut. Sama seperti orangtua kita yang penuh kasih, Tuhan tentu mencari tahu apa yang terbaik untuk anak-anakNya dan kadang akan bertentangan dengan harapan kita secara pribadi. Namun pastikan bahwa anak-anak kamu menyadari bahwa Tuhan adalah pencipta yang mengetahui hidup kita dengan detail dan mengerti bagaimana kedepan, dan tentunya kita diciptakan untuk setiap perbuatan baik dan sekali lagu, waktu Tuhan waktu yang sempurna

Kira-kira demikian 4 hal yang perlu kamu ajarkan kepada anak-anak kamu tentang Tuhan sejak dari usia dini. Sekiranya anak-anakmu bertumbuh didalam Roh yang takut akan Tuhan dan menjadi berkat bagi banyak orang di masa hidupnya. Amin!

 

Sumber : belief.net

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Mikey Oei 20 November 2017 - 21:25:50

Kenapa dalam Mat 27 : 44 tertulis berbeda dengan L.. more..

0 Answer

Zidan 20 November 2017 - 05:55:45

Apa saja yang termasuk perilaku menghardik anak ya.. more..

1 Answer

Trivandi Sipahutar 19 November 2017 - 20:54:10

Doa bagi para remaja yang terlibat sex bebas

1 Answer


Marusaha F S 18 November 2017 - 12:09:03
Minta bantu doa utk pekerjaan, dan agar hutang hut... more..

DEDEN SURYADI 16 November 2017 - 03:02:20
Sya minta dukungan doa untuk bisa memiliki rumah d... more..

Leticia 15 November 2017 - 11:34:48
Teman2 JC tolong doakan saya supaya dapat pekerjaa... more..

REANI 10 November 2017 - 16:22:17
saya minta dukungan doa dari teman teman untuk sao... more..

Banner Mitra Week  3


7333

advertise with us