Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
422


Kencan pertama merupakan kencan yang penuh kesan, bisa seru atau bahkan seram .  Jika kamu lajang begitu lama, mungkin kamu akan cemas karena sulit untuk beradaptasi dan kembali ke dunia kencan. Salah satunya susah untuk komunikasi dan memulai percakapan. Nggak hanya itu,  rasanya ingin mengenal si dia lebih dekat dan dalam namun sulit untuk  mengajukan pertanyaan yang tepat.

Daripada kamu bingung dan hidup dengan rasa penasaran apakah dia benar-benar siap jadi kandidat pacar kamu atau nggak, sebaiknya kamu ajukan beberapa pertanyaan  tahap awal yang kami sediakan berikut.

Semoga kamu bisa mengenalnya dengan cara ini ya!

1  Kalau waktu luang, biasanya kamu ngerjain apa?


Pada kencan pertama, pelajari apa yang si dia suka diwaktu luangnya, apa yang si dia minati dan juga dia hargai. Jika kamu akan berkencan dengan seseorang, penting bagi kamu untuk mengetahi hal-hal penting tentang si dia dan sebaliknya, kamu juga harus tahu apa yang penting bagimu. Apakah jawaban si dia berkaitan dengan pekerjaannya atau juga hobbynya?  Namun ingat, apapun jawaban si dia, itu akan menjadi sesuatu yang biasa dan sering kamu dengarkan darinya jika kamu memulai hubungan dengannya.

Namun, jika si dia kesulitan menjawab pertanyaan ini, itu artinya bahwa si dia kurang memiliki motivasi dan hasrat untuk melakukan sesuatu dengan tekun. Gimana dengan perasaan kamu nantinya ya?

Takutnya si dia akan prosesif dan satpam 24 jam selama waktu luang.

2  Kamu pacaran terakhir berapa lama? 2 tahun atau mungkin 6 bulan? Hehe…


Pertanyaan ini akan membukakan pintu untuk sejumlah pertanyaan lainnya: Apakah mereka putus baru beberapa tahun, beberapa bulan atau beberapa hari lalu? Apakah si dia berkencan dengan orang lain saat ini? Apakah dia dan mantannya masih komunikasi dekat dan ada sinyal buat balikan saat ini?

Nah, jawaban-jawsabn ini mungkin akan mengungkapkan bahwa si dia masih mencintai mantannya dan si dia belum siap jadi pacar kamu.

3  Oh ya, Gimana hubungan kamu dengan mantanmu waktu itu? Kok kalian bisa putus sih?


Ini adalah bagian kedua dari pertanyaan sebelumnya. Sekilas, ini mungkin tampak seperti salah satu pertanyaan yang meyinggung dan nggak seharusnya dipertanyakan pada kencan pertama. Namun, penting bagi kamu memahami masa lalu si dia sebelum melangkah maju. Pertanyaan yang ‘saru’ ini bisa mengungkapkan banyak hal tentang seseorang, apakah yang mereka sudah alami dan lalui, dan bagaimana perasaannya saat ini.

Banyak diantara kita yang takut mengajukan pertanyaan ini karena takut menyinggung, namun pada akhirnya pertanyaan ini justru kamu perlukan jawaban ke depan, karena dari sini kamu akan melihat apakah dia mencintaimu atau nggak dengan tulus. Sebaiknya kamu tanyakan saja di kencan pertama  supaya kamu bisa mengetahui bagaimana tanggapan si dia mengenai ini.

4  Kira-kira, aku bisa tau apa tentang dirimu? Cerita dong!


Pertanyaan ini sangat bagus dan terbuka karena bakal memberi sekilas gambaran tentang siapa si dia yang sebenarnya.

Selama kencan pertama, kamu dan dia harus bersedia terbuka dan saling kenal satu sama lain.

(BACA JUGA : Pertanda Kalau Si Dia Nggak Serius Sama Kamu)

Gunakan hal ini untuk keuntungan kamu. Lebih baik bertanya sekarang daripada entar nyesal dikemudian hari pas pacaran, karena nggak mengenal si dia dengan baik.

Kira-kira demikian 4 hal pertama yang harus kamu tanyakan saat kencan pertama. Selanjutnya saya akan menuliskan pertanyaan tahap kedua di judul berikutnya. Semoga kamu nggak salah pilih ya…

Saran: jangan lupa dibarengi dengan doa. Supaya Tuhan memberimu damai sejahtera, apakah si dia pantas atau malah menyakitimu.

Semoga tulisan ini menginspirasi!

Sumber : beliefnet

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Mikey Oei 20 November 2017 - 21:25:50

Kenapa dalam Mat 27 : 44 tertulis berbeda dengan L.. more..

0 Answer

Zidan 20 November 2017 - 05:55:45

Apa saja yang termasuk perilaku menghardik anak ya.. more..

1 Answer

Trivandi Sipahutar 19 November 2017 - 20:54:10

Doa bagi para remaja yang terlibat sex bebas

1 Answer


Marusaha F S 18 November 2017 - 12:09:03
Minta bantu doa utk pekerjaan, dan agar hutang hut... more..

DEDEN SURYADI 16 November 2017 - 03:02:20
Sya minta dukungan doa untuk bisa memiliki rumah d... more..

Leticia 15 November 2017 - 11:34:48
Teman2 JC tolong doakan saya supaya dapat pekerjaa... more..

REANI 10 November 2017 - 16:22:17
saya minta dukungan doa dari teman teman untuk sao... more..

Banner Mitra Week  3


7333

advertise with us