Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta Destria

Official Writer
311


Kota Malang yang menyuguhan banyak wisata alam yang indah dan udara yang sejuk menjadikan kota ini banyak diminati oleh para pelancong. Bahkan, Malang juga disebut sebagai Switzerland Van Java karena dikelilingi oleh pegunungan dan memiliki tatanan kota yang mirip dengan negara Swiss di Eropa sana. 

Wah, kebayang dong cantiknya tempat ini? Ternyata memang banyak spot foto yang bagus untuk dikunjungi. Selain tatanan kota dan potensi pariwisata yang bagus, Malang juga punya banyak wisata kuliner untuk puaskan perut para pelancong, loh. 5 Makanan ini nggak bisa kamu lewatkan kalau sedang berkunjung ke Malang. 

1. Meski telah melanglang buana tersebar di seluruh Indonesia, bakso Malang tetap lebih nikmat kalau disantap di kota kelahirannya

jangan-jangan kamu adalah salah satu penggemar bakso malang? Satu mangkok penuh yang berisi bakso, siomay dan pangsit memang luar biasa nikmatnya apalagi di musim hujan gini. Nah, kalau bukan yang asli aja udah kebayang nimatnya, gimana kalau bakso Malang asli dari tempat lahirnya? Kamu wajib coba Bakso Malang Presiden yang beralamat di Jalan Batanghari No. 5, Malang. Lokasi Bakso Malang Presiden yang berasa 'Malang banget' di tepi rel kereta api pasti bikin kamu lebih semangat explore kota yang juga dikenal sebagai Kota Bunga ini.

2. Buat kamu pecinta pedas, Bakso Bakar Malang rasanya nendang!


Masih membahas dunia perbakso-an, meski nggak sulit buat nyari bakso bakar, tapi Bakso Bakar Pak Man punya rasa yang sangat menggoyang lidah. Dikenal sebagai pelopor bakso bakar, Bakso Bakar Pak Man ini selalu penuh diserbu oleh mahasiswa, terutama pada akhir bulan. Pasalnya, di Pak Man kamu bebas mengambil mi atau bihun sesuka hati. nggak banyak kan, jajanan yang bisa sekalian bikin perut kenyang. 

3. Nggak usah takut kedinginan dan perut kosong, Orem-orem khas Malang siap jadi andalan


Meski mirip dengan opor ayam, yang membedakan orem-orem adalah isinya. Satu porsi kupat tahu, irisan tempe, suwiran ayam dan tauge yang dibanjiri oleh kuah santan yang kental pasti bikin perut kenyang dan ketagihan. Ada banyak lauk yang juga disajikan sebagai teman makan orem-orem seperti kerupuk atau gorengan, namun telur asin selalu menjadi favorit pengunjung. 

4. Puaskan perut lapar dengan nasi goreng mawut, campuran mie dan nasi yang siap menggoyang lidah 


Walau dengernya aja udah bikin kenyang duluan, nasi mawut diaduk jadi satu dengan mie goreng. Sesuai namanya, mawut berarti berantakan dalam bahasa Jawa. Hmm, kalau kamu hobi ngeburjo kira-kira mirip sama menu magelangan, lah ya. Bedanya, kamu bisa menyantap nasi goreng mawut ini dengan dimanjakan oleh pemandangan malam kota malang. Duh, pasti nikmat yaa. 

Baca juga: Kota Malang Punya Pantai Indah Lho, Ini Dia Lima Pantai itu

5. Kota malang emang selalu bikin menggigil, jangan khawatir, Ada Angsle yang siap menemani


Kota Malang yang dingin selalu sukses bikin para pelancong mengigil kedinginan, terutama ketika malam sudah menyapa. Tidak usah khawatir, ada angsle yang bisa dinikmati untuk menghangatkan tubuhmu. Buat kamu yang baru pertama kali liat, mungkin mikir angsle ini mirip dengan sekoteng atau wedang ronde. Tetapi sangat berbeda dari segi rasa maupun komposisi, angsle ini dicampur dengan potongan roti, kacang hijau yang sudah direbus, putu mayang, bubur mutiara, ketan putih dan tape singkong. Kira-kira gimana ya rasanya kalau semua bahan tersebut dicampur dalam satu mangkuk angsle? Jawabannya cuma bisa kamu dapetin di Malang, nih.

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Marjuki Wawat 17 November 2017 - 00:57:19

Saya ingin keluarga saya dipenuhi oleh Roh Kudus

1 Answer

agung 16 November 2017 - 22:15:20

Syalom..saya meminta doa dan dukungannya dari perg.. more..

1 Answer

Maria Nainggolan 16 November 2017 - 20:50:44

Apa saja poin yang terdapat pada efesus 4:17-32

1 Answer


DEDEN SURYADI 16 November 2017 - 03:02:20
Sya minta dukungan doa untuk bisa memiliki rumah d... more..

Leticia 15 November 2017 - 11:34:48
Teman2 JC tolong doakan saya supaya dapat pekerjaa... more..

REANI 10 November 2017 - 16:22:17
saya minta dukungan doa dari teman teman untuk sao... more..

Annache 10 November 2017 - 12:40:17
Tolong doakan saya, saya sekarang lagi sakit di da... more..

Banner Mitra Week 2


7332

advertise with us