Untuk Kamu Yang Mau Sukses, Selain Kerja Keras Hal Ini Harus Kamu Lakukan Sebelum Tidur
Sumber: www.lifehack.org

Finance / 13 November 2017

Kalangan Sendiri

Untuk Kamu Yang Mau Sukses, Selain Kerja Keras Hal Ini Harus Kamu Lakukan Sebelum Tidur

Naomii Simbolon Official Writer
5181

Siapa sih yang nggak ingin sukses dalam hidupnya? Tentu semua orang ingin sukses dan mendapatkan keuangan yang mapan seperti memiliki rumah, mobil dan tabungan masa depan.

Dan perlu diingat bahwa kesuksesan nggak bisa datang dengan cara yang instant, at least kamu harus berusaha dan bekerja keras.

Jangan pernah sedih, sekalipun kamu bukan terlahir dari keluarga kaya dan mendukung dalam segi keuangan, kamu tetap memiliki kesempatan untuk bisa jadi sukses kok.

Ingat bahwa kamu adalah anak Allah , sang pencipta langit dan bumi, dan Dia akan angkat kamu menjadi kepala dan bukan ekor seperti yang di firmankanNya buat kita semua (Ulangan 28:13).

Nah, itu alasannya mengapa kamu harus tetap optimis bahwa kamu akan sukses dan mampu menggapai mimpimu di dalam Tuhan, yang penting teruslah berjuang dan percaya diri, karena “Iman tanpa perbuatan pada hakekatnya mati.”(Yakobus 2:14).

Selain percaya diri, kerja keras dan berjuang, kamu juga harus mulai keluar dari kebiasaan buruk kamu. Karena hanya kebiasaan baiklah yang akan membawa kamu ke ambang kesuksesan.

Yuk, mulai berubah dan lakukan hal-hal kecil berikut ini sebelum tidur.

1. Relaksasi


Orang sukses tidak akan bekerja sebelum tidur.

Pada malam hari tidur lah lebih cepat, padamkan lampu agar suasana menjadi rileks. Tidur yang rileks akan membantu kamu fokus menjalani hari esok. Jadi pikiran nggak dibuang-buang buat hal yang nggak penting.

2.  Membaca


Melakukan kegiatan membaca sebelum tidur adalah hal yang baik untuk dilakukan. Pasalnya dengan membaca buku, kamu akan mendapatkan banyak ilmu dan memperluas wawasan. Selain itu, membaca buku dapat mengalihkan semua pikiran yang tidak perlu dan juga merangsang aktivitas otak.

Pikiran yang sehat adalah tanda kesuksesan yang akan meningkatkan pengetahuan dan proses berpikir

3. Menyusun perencanaan


Orang sukses akan merencanakan kegiatan yang akan dilakukan keesokan harinya, supaya nggak merasa kuatir sebelum tidur dan mengakibatkan insomnia.

Selain itu dengan menyusun perencanaan, kamu akan dapat mengoptimalkan waktu sebaik mungkin dan menetapkan tujuan mana yang lebih penting sehingga dapat memastikan pekerjaan cepat selesai.

4.  Matikan ponsel dan nikmati malam dengan keluarga


Daripada memainkan ponsel semalaman sampai membawa kita tidur, orang sukses lebih memilih untuk mematikan ponsel dan mengobrol dengan keluarganya.

Kalau kamu anak kos, dan tinggal sendirian, lebih baik habiskan waktu untuk membaca daripada memainkan handphone semaleman.

5.  Berdoa


Dibalik usahamu, terpenting dari segalanya adalah berdoa. Doa dan usaha tentunya harus sebanding dan tidak satupun yang diduluankan.

Dimana ada iman dan doa disana harus ada perbuatan, demikian sebaliknya. Biarkan Tuhan yang mengendalikan semua mimpi dan harapan kamu untuk menjadi seseorang yang sukses. Dia tahu yang terbaik bagimu.

BACA JUGA : Cara Jitu Atur Keuangan Untuk Kamu Generasi Millenial

Kira-kira demikian 5 hal yang kamu bisa lakukan sebelum tidur dimalam hari. Mungkin terdengar sepele, namun nggak ada salahnya mencoba bukan?

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami