Flu Menyerang Bikin Kesal, Mending Sembuhin Dengan 6 Cara Ini. Nomor 3 Wajib Dilakukan
Sumber: www.qumwater.co.id

Health / 13 November 2017

Kalangan Sendiri

Flu Menyerang Bikin Kesal, Mending Sembuhin Dengan 6 Cara Ini. Nomor 3 Wajib Dilakukan

Naomii Simbolon Official Writer
3058

Kamu sakit kepala, hidung tersumbat dan kedinginan? Itu artinya kamu sedang demam dan juga flu. Penyakit ini biasanya terjadi karena serangan virus yang datang darimana saja atau juga sistem kekebalan tubuh yang melemah.

Baiklah, jika kamu sedang mengalami flu, Berikut ada beberapa cara agar kamu  bebas dan segera sembuh. Bahkan kamu juga bisa mencegah jika belum terjadi :

1.  Vaksin Flu


Supaya kamu tidak gampang diserang flu dari sekitar dan bahkan cuaca, dokter menyarankan agar kamu mendapatkan vaksin flu sebelum akhir Oktober, karena musim hujan mengundang flu, biasanya akan terjadi di bulan November dan Desember. Namun jika sekarang sudah bulan November, nggak ada salahnya suntik vaskin. Karena belum terlambat kok.

2. Cuci tangan kamu dengan bersih dan juga bersihkan sekitarmu


Flu bisa datang dengan cara apa saja, khususnya dari benda-benda yang kita pegang. Nah, alasan mengapa kamu perlu mencuci tangan dengan pembersih tangan dan pastikan kuman tidak ada ditangan, baik saat buka pintu, tahan pintu, ambil gula untuk kopi kamu,menggunakan telepon atau kapan saja kamu berada disekitar orang lain.

Juga jangan lupa untuk membersihkan area kerja kamu. Karena kebanyakan orang menghabiskan waktu ditempat kerja, jadi pastikan kamu membersihkan tempat kerjamu dengan bersih.

3. Olahraga


Pertahankan untuk olahraga dengan rutin karena itu baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kamu.  Berolahraga juga akan membuat sel darah putih kamu bergerak dengan cepat membantu tubuhmu melawan infeksi.

4. Makan-Makanan Sehat


Hal ini tentu kamu harus jaga. Sebaiknya jangan memakan gorengan yang mengandung minyak apalagi gorengan yang dibeli dijalanan.

Saat flu seperti ini, sebaiknya komsumsi makanan sehat seperti yogurt yang mengandung mikroba yang memperkuat sistem kekebalan tubuh .

5.  Jauhi Rokok


Yap. Asap rokok bisa bikin kamu flu juga karena asap rokok bisa mempengaruhi selaput hidung. Hal ini akhirnya membuat hidung rentan terhadap infeksi.

BACA JUGA: 5 Hal Sepele Itu Wajib Kamu Periksa Ke Dokter Karena Bisa Fatal

6.  Tetaplah Dirumah Jika Kamu Sakit


Sederhananya, jika kamu sakit, tidur dan istrahatlah dirumah.

Bekerja justru akan menyebarkan sakit kepada rekan kerja kamu dan bahkan juga berpotensi menyebabkan kamu semakin parah karena virus yang ada disekitar ruangan tempat kerja.

Nah, demikian 6 cara agar kamu segera sembuh dan terhindar dari flu, demam dan juga batuk.Bersukacitalah

senantiasa dan jangan lupa bagikan ke teman-teman yang sedang membutuhkannya.

Sumber : beliefnet
Halaman :
1

Ikuti Kami