Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
525


Perubahan cuaca sering sekali bikin kita menjadi nggak enak badan. Rasa kedinginan mulai mencekam dan menusuk sampai ke dalam pembuluh darah. Apalagi ini adalah bulan November dan Desember dimana musim hujan mulai tiba.

Saat merasa dingin, kebanyakan kita akan mencari dokter. Tapi tunggu dulu, jangan buru-buru untuk mengunjungi dokter karena bisa saja kamu sedang mengalami perubahan cuaca biasa saja dan nggak seharusnya ke dokter.

Nah, berikut beberapa hal yang harus kamu perhatikan, sehingga kamu harus perlu ke dokter :

1.  Demam


Jika rasa dinginmu belum berubah menjadi demam, sebaiknya nggak usah ke dokter. Namun jika kamu merasa dingin terus menerus dan sangat menganggumu sehingga suhu tubuhmu melebihi dari 102 derajat Farentheit  , itu berarti kamu harus ke dokter. Temuilah doktermu dan beritahukan padanya keluhan dan perubahan suhu tubuhmu. Mungkin dokter akan memberimu sejenis obat ataupun vitamin.

2. Penyakit yang sedang berlangsung


Apakah kamu baru saja sakit, lalu sembuh dan jatuh sakit lagi? Jika demikian, ini adalah tanda bahwa kamu sedang infeksi super. Infeksi super artinya infeksi pada sistem kekebalan tubuh yang lemah bahkan dari penyakit ringan.  Nah, sebaiknya kamu kunjungi dokter dan berkonsultasilah bagaimana supaya kekebalan tubuhmu menjadi kuat dan nggak gampang jatuh sakit lagi.

3. Sakit kepala


Kalau sakit kepalamu biasa saja, nggak perlu menjadi perhatian tentunya. Namun jika kamu mengalami sakit kepala yang parah dan menyakitkan, mungkin saja kamu menderita kelainan yang mempengaruhi sistem saraf pusat kamu. Dalam kebanyakan kasus, dosis obat biaa nggak akan bisa menyembuhkannya sehingga kamu perlu perhatian dokter yang lebih. Kunjungilah!

4.  Sulit bernafas



Gejala sakit dada saat pilek bisa menyebabkan sulit bernafas. Dalam kasus ini, kamu dianjurkan untuk mengunjugi dokter karena masalah pernafasan menandakan adanya infeksi yang lebih serius. Bahkan jika anak kamu menderita asma atau alergi dalam pernafasan sehingga sulit bernafas, sebaiknya temui dokter supaya nggak mengakibatkan penyakit yang lebih serius.

5.  Muntah


Terkadang muntah yang biasa bisa terjadi karena tubuh kamu yang sedang melawan dingin atau karena sebuah makanan. Namun jika kamu ataupun anak kamu muntah secara terus menerus dan mengeluarkan cairan banyak sehingga menyebabkan dehidrasi, sebaiknya pergilah ketemu dokter. Kita tidak pernah tahu apa pun yang terjadi jika terus-terusan didiamin.

Baca Juga : Yang Suka Kerokin Badan Pas Masuk Angin, Hal Ini Wajib Kamu Ketahui

Kira-kira demikian 5 kejadian yang sepele yang perlu kamu perhatikan untuk mendapatkan perhatian lebih lanjut dari dokter. Tetaplah berhati-hati dan jangan anggap sepele segala sesuatu.

Sumber : beliefnet

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Marjuki Wawat 17 November 2017 - 00:57:19

Saya ingin keluarga saya dipenuhi oleh Roh Kudus

1 Answer

agung 16 November 2017 - 22:15:20

Syalom..saya meminta doa dan dukungannya dari perg.. more..

1 Answer

Maria Nainggolan 16 November 2017 - 20:50:44

Apa saja poin yang terdapat pada efesus 4:17-32

1 Answer


DEDEN SURYADI 16 November 2017 - 03:02:20
Sya minta dukungan doa untuk bisa memiliki rumah d... more..

Leticia 15 November 2017 - 11:34:48
Teman2 JC tolong doakan saya supaya dapat pekerjaa... more..

REANI 10 November 2017 - 16:22:17
saya minta dukungan doa dari teman teman untuk sao... more..

Annache 10 November 2017 - 12:40:17
Tolong doakan saya, saya sekarang lagi sakit di da... more..

Banner Mitra Week 2


7332

advertise with us