Sulit Move On? Renungkan 3 Hal Ini Untuk Usir Galaumu
Sumber: https://4.bp.blogspot.com/-bG8HWxrvmJQ/U

Single / 9 November 2017

Kalangan Sendiri

Sulit Move On? Renungkan 3 Hal Ini Untuk Usir Galaumu

Inta Official Writer
3450

Siapa sih yang nggak sedih saat baru saja putus dengan si dia? Apalagi, kalau hubungan yang sudah dibangun sudah hitungan tahun. Buat nggak mikirin dia aja udah susah, boro-boro mikirin move on. Nggak usah sedih, ternyata move on nggak sesulit yang kamu kira kok. 

Move on bisa dimulai dengan merenungkan hal-hal di bawah ini.

1. Putus merupakan kesepakatan antara dua belah pihak, bukan kamu atau dia sendiri.


Terpuruk karena putus cinta membuat kamu mencari-cari siapakah yang salah dan bertanya mengapa ini bisa terjadi. Terkadang, hal ini justru berbalik dengan menyalahkan diri sendiri. Mungkin kamu mulai berpikir “kalau aja aku nggak gini, pasti kita masih kayak dulu.” Pikiran-pikiran seperti ini justru akan membuat kamu jadi tidak percaya diri dan sulit untuk move on. 

Awalnya memang akan sulit, terutama ketika kamu ingat kalau orang yang kamu kira lebih mengenalmu lebih daripada kamu mengenal dirimu sendiri, kini akan menjadi orang asing yang menjadi bagian hidupmu. Ada baiknya kamu mulai iklas untuk melepaskan dan tidak kembali mencari-cari siapa yang salah. 

2. Putus cinta berarti membukakan jalan kepada dia yang lebih baik. 


Putus cinta terkadang menimbulkan kesan traumatis yang berujung takut untuk memulai sesuatu yang baru. Memang sulit untuk berbagi kesedihan, terutama kalau sudah bicara soal hati. Rasanya, setiap hal yang kamu lakukan mengingatkanmu pada dirinya. 

Kamu memang butuh waktu untuk sendiri, maka menangislah ditengah-tengah kesendirianmu. Namun berlarut-larut dengan kesendirian tidak akan mengubah keadaan. Berserahlah kepada Tuhan, karena apa yang dipilih olehNya akan berakhir pada bahagia, termasuk dalam hal pasangan. 

3. Trauma itu pasti, sedih sih memang, tapi putus cinta tidak berarti kamu sendirian

Baca juga: Waktunya Move On! Ini 7 Cara Melupakan si Dia yang Nggak Balas Cintamu

Janji Tuhan ialah Ya dan Amin. Meski sudah dijanjikan demikian, ada banyak orang yang ingin mengakhiri hidupnya hanya karena putus cinta. Cinta dari pasangan bukan satu-satunya sumber bahagiamu. Masih ada Tuhan, keluarga dan teman-teman yang siap menghiburmu saat ini. 

Seseorang yang mampu mendengarkan adalah satu-satunya yang kamu butuhkan, limpahkan kesedihanmu pada Tuhan, karena Tuhan adalah sahabat dan pendengar yang baik. Setelah itu, coba hubungi  teman-temanmu untuk sekedar minum kopi atau jalan-jalan. Dengan demikian, hatimu akan menjadi lebih baik dan tenang. 

Seperti yang tertulis pada Mazmur 147:3, “Ia menyembuhkan orang-orang yang patah hati dan membalut luka-luka mereka.” Larut dalam kesedihan membuat kita lupa kalau kita punya Tuhan yang mengasihi dan menghibur. Akan ada banyak orang yang mengecewakanmu dan membuatmu menangis, namun Tuhan akan selalu ada. Tuhan adalah penghiburmu, untuk itu, gunakan waktu putus cinta dan susah move on untuk menjalin hubungan lebih baik lagi dengan Tuhan. 

Sumber : hipwee.com
Halaman :
1

Ikuti Kami