Bingung Akhir Pekan Ngapain? Film The Stray Ini Siap Warnai Pekanmu

Spirituality / 9 November 2017

Kalangan Sendiri

Bingung Akhir Pekan Ngapain? Film The Stray Ini Siap Warnai Pekanmu

Inta Official Writer
2466

Diangkat dari tema pengharapan dan kesempatan kedua, film the stray yang cocok untuk ditonton bersama keluarga ini sukses menyentuh hati. Pasalnya, The Stray diangkat dari kisah pengalaman nyata penulis sekaligus sutradaranya, Mitch Davis.

Salah satu karya dari Mitch Davis yang lain adalah “work on The other side of heaven” yang mencangkup kisah haru dari masa lalu yang hampir membuatnya kehilangan keluarga dan hidupnya. Dibintangi oleh Michael Cassidy (Argo), Sarah Lancaster (Chuck and Everwood) dan Connor Corum (Heaven is for Real), film ini mendemonstrasikan bagaimana terkadang, sesuatu yang kecil yang ada sebenarnya merupakan hal penting di kehidupan kita ini.

Sekilas mengenai The Stray

Cerita dimulai dari perjuangan keluarga Davis dalam segala cara. Mitch mencoba menapaki karir di Hollywood sebagai eksekutif muda. Sibuk dengan pekerjaannya membuat Mitch sulit untuk menghabiskan waktu dengan keluarganya. Ketiadaannya inilah yang akhirnya menciptakan keretakan yang sepertinya tidak dapat diperbaiki dengan anak laki-lakinya yang berusia 9 tahun, bahkan menyebabkan istrinya bertanya mengapa harus pindah ke California. Semua hal yang ada di dalam hidup Mitch terasa salah dan menyedihkan.

Namanya Pluto, seekor anjing liar yang menjadi pahlawan bagi keluarga Mitch. Pluto tidak hanya menjadi teman, namun juga membantu memulihkan sebuah pernikahan yang sebenarnya sudah hampir menuju ke arah perceraian. Tanpa ada peringatan apapun dari Tuhan, anjing liar ini pada akhirnya menyelamatkan kehidupan Mitch. Tuhan memang menjawab setiap doa seseorang dengan cara berbeda-beda bahkan hampir tidak bisa ditebak. Dalam versi Mitch, keberadaan Pluto adalah contohnya.

Kelebihan dan kekurangan film The Stray 

Meskipun aktris yang memainkan tokoh dalam film The Stray ini tidak begitu terkenal, namun pemain terlihat dapat menjiwai dan kompak sebagai keluarga di film. 

Pekerjaan yang sulit muncul dari pihak Cassidy, dimana ia harus memainkan tokoh sebagai Mitch. Namun Cassidy dapat memerankan Mitch dengan baik. Terbukti dari banyaknya penonton yang menyukai Cassidy dan berkomentar positif walaupun sebenarnya Mitch versi Cassidy ini adalah biang masalah yang ada di film ini. 

Pujian juga banyak di dapat oleh Lancaster yang memerankan tokoh istrinya Mitch. Bukan karena memang Lancaster sudah terkenal dalam film "Chuck and Everwood", namun karena perannya yang kuat dan berhasil menyihir penonton sebagai ibu rumah tangga. 

Kekurangannya lebih secara teknis, misalnya pada saat adegan yang ada pada musim dingin yang seharusnya gelap dan bersalju, di film justru memperlihatkan lokasi dengan cuaca yang hangat. Di film, justru terlihat seperti ada salju di musim kemarau. Masalah lainnya ada pada Pluto, dimana Pluto terlalu bersih dan terawat untuk memerankan seekor anjing liar. Penampilan dari teman-teman rekan kerja Mitch kurang terlihat "Hollywood". Pada adegan yang mengancam jiwa justru kurang terlihat jika adegan tersebut membahayakan. 

Penutup 

Film The Stray merupakan pilihan film yang tepat untuk menemani akhir pekan keluargamu. Di film ini kamu akan menemukan kisah mengenai pengharapan, kesetiaan, iman percaya dan cinta tanpa pamrih sebagai pengingat bahwa pertolongan Tuhan bisa dalam bentuk apapun. Termasuk seekor anjing liar sebagai jawaban yang dapat memepersatukan sebuah keluarga. The Stray membuktikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin, bahwa selalu ada awal yang baru bagi mereka yang percaya Kristus.


Baca juga: Gak Cuma Bikin Jantung Berdetak dan Nangis.2 Hal Ini Bisa Kamu Pelajari Dari Film Silence

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami