Lori

Official Writer
2462


Kasih ibu sepanjang masa. Demikianlah kasih Joann Ward (30) kepada keempat anak-anaknya; Rihanna, Emily, Brooke dan Ryland. Dia rela ditembaki sampai tewas demi melindungi anak-anaknya saat serangan penembakan di gereja First Baptist Church di Sutherland Springs pada Minggu, 5 November 2017 kemarin.

Saat pelaku Devin Patrick Kelley masuk ke dalam gereja First Baptist Church dan mulai melepaskan tembakan ke berbagai arah, Joann dan keempat anaknya yang duduk di salah satu bangku gereja segera mendorong putrinya Rihanna (9) ke lantai. Sesaat setelah kejadian, saksi mata melihat tubuh Joann melingkupi anak-anaknya. Dia dan dua anaknya (Emily (7) dan Brooke (5)) ditemukan tak lagi bernyawa. Sementara Ryland (5) dalam kondisi kritis setelah mengalami empat kali tembakan dan Rihanna hanya mengalami luka akibat pantulan peluru di wajahnya.

“Ryland selamat namun mendapat beberapa luka tembak. Dia menjalani operasi besar dan membutuhkan proses panjang untuk bisa total,” tulis Vonda Greek Smith, salah satu kerabat keluarga ini, di akun Facebooknya.


Tewasnya Joann dan kedua anaknya menjadi peristiwa yang paling menyedihkan bagi keluarganya, khususnya bagi kedua anaknya yang selamat. Terlebih Chris, suami Joann sangat terpukul dengan peristiwa yang melanda keluarganya. Pasalnya, waktu serangan terjadi Chris tak ikut ibadah dan memilih tinggal di rumah.

Baca Juga : Sadis! Gereja Texas Ini Diserang Pria Tak Dikenal Saat Ibadah Minggu, 26 Jemaat Tewas

Chris bahkan segera berlari ke gereja tanpa mengenakan sepatu setelah mendengar penembakan itu. Sulit rasanya bagi Chris mempercayai kondisi yang menimpa keluarga yang sudah lama jadi jemaat gereja First Baptist Church ini.

Meskipun sudah tiada, Joann tetap meninggalkan kenangan manis kepada semua orang. Banyak yang menilai dia sebagai istri dan ibu yang baik bagi anak-anaknya. Dia juga diketahui bekerja di sebuah tempat penitipan anak di sana dan setiap Minggunya dia dikenal rajin beribadah Minggu.

“Joann adalah ibu yang paling cantik yang diandalkan anak-anaknya dan mereka selalu tertawa dan mencintai kehidupan,” ucap John Alexander, paman Chris.


Sementara keponakannya, Martinez (17) menilai Joann sebagai wanita yang sangat mencintai keluarga. Bahkan pernikahannya dengan Chris terbilang akur karena keduanya hampir tak pernah bertengkar atau berselisih.

“Mereka pasangan yang menakjubkan. Mereka begitu dekat dan saling mencintai sepenuh hati,” ucap Martinez.

Peristiwa penembakan gereja Texas ini tercatat sebagai tragedi paling buruk sepanjang sejarah Texas. Orang-orang baik, anak-anak dan keluarga yang hidup bahagia bahkan jadi korban kejahatan. Untuk itu, kita harus tetap aktif memproteksi gereja-gereja dan lingkungan di mana kita berada supaya perlindungan Tuhan senantiasa menyertai.

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7244

Banner Mitra Juli 1-2