Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Jika Hanya Andalkan Kekuatan Sendiri, Kita Pasti akan Lupakan dan Tinggalkan Tuhan! Sumber : Lifehack.org

7 November 2017

November 2017
MonTueWedThuFriSatSun
12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930
 1741
[Daily Devotional]

Jika Hanya Andalkan Kekuatan Sendiri, Kita Pasti akan Lupakan dan Tinggalkan Tuhan!

Yeremia 22:21

Aku telah berbicara kepadamu selagi engkau sentosa, tetapi engkau berkata: "Aku tidak mau mendengarkan!" Itulah tingkah langkahmu dari sejak masa mudamu, sebab engkau tidak mau mendengarkan suara-Ku!

Bacaan Alkitab Setahun: mazmu129; yohan6; yerem21; yerem34

Tantangan kita tampak sederhana namun terbukti lebih sulit daripada yang kita bayangkan.

Hari terakhir sekolah dimana saya menjadi guru tata bahasa Sekolah Menengah Pertama selalu berjalan setengah hari. Mengikuti perjamuan sarapan tradisional kami di mana orang tua membawa lebih banyak makanan daripada yang mungkin bisa dimakan oleh seluruh sekolah, mereka pergi ke gym di mana siswa yang memenuhi syarat menerima berbagai penghargaan. Apa yang terjadi adalah dua jam kematian.

Pada satu tahun tertentu, para guru memutuskan untuk menunjukkan sebuah film. Karena kami adalah sekolah Kristen, kami tidak dapat menunjukkan apa-apa kecuali film-film G-rated kecuali jika kami memiliki persetujuan orang tua. Koodinator guru kami memilih Star Wars karena ia berpikir bahwa tidak ada murid yang telah menonton versi orisinalnya dan hal itu pasti akan menarik minat mereka.

Meskipun koordinator guru tersebut benar pada alasan yang pertama, namun ia salah pada alasan kedua. Apa yang kita harapkan guru akan menjadi lebih santai berubah menjadi adegan yang lebih menantang dibandingkan kegiatan mengajar rutin di kelas. Minat berkurang setelah tiga puluh menit. Hal ini menyebabkan beberapa siswa berbaring tidur siang, mengganggu siswa-siswi di kanan kirinya, dan pergi ke kamar mandi berulang kali.

Harapan kita untuk masa yang tenang tidak pernah terwujud. Adegan itu lebih menyakitkan daripada episode kelas yang lebih buruk yang bisa dibayangkan orang kebanyakan. Saat film selesai, kami menarik napas lega. Kami akan memikirkan rencana yang berbeda tahun depan.

Baca juga: Rindu Cetak Anak-anak yang Membuat Sejarah? Bagikan Mereka 5 Ayat Alkitab Ini

Yeremia, yang dikenal sebagai "nabi yang menangis," juga mendapat tantangan yang menakutkan: menyampaikan sebuah pesan kepada umat Allah yang memperingatkan mereka akan kehancuran yang didatangkan oleh orang asing - penghancuran yang mereka bawa pada diri mereka sendiri karena mengabaikan Tuhan.

Murid-murid kami mengabaikan film tersebut karena mereka tidak tertarik dengan hal itu. Menganggap apa yang disaksikan adalah terkait dengan dunia mereka dan juga menunjukkan contoh barang-barang teknologi tinggi, kami berasumsi mereka akan menyukainya. Masalahnya, dunia kita telah maju sejak film tersebut diproduksi sehingga mereka bisa tahu kapan itu dibuat.

Tanpa campur tangan Tuhan, saya akan menanggapi Tuhan dengan cara yang sama seperti yang dilakukan siswa terhadap film tersebut. Meskipun saya dilahirkan dengan kepentingan spiritual, saya akan mengabaikan Tuhan karena sifat berdosa saya kecuali jika saya mendengarkan Roh Tuhan yang menarik saya ke arah yang benar.


Sebagai seorang yang beriman, saya telah sering mengabaikan Tuhan karena saya memikirkan hal-hal lain. Seandainya kami menunjukkan film Star Wars di awal tahun ajaran, para siswa mungkin menontonnya. Ini adalah hari terakhir sekolah, dan mereka berada jauh dari bel akhir dan liburan musim panas. Jika saya tidak membiarkan Tuhan menjaga pikiran saya pada hal-hal rohani – Kepentingan-Nya, saya akan mengabaikan-Nya.

Pemazmur benar saat dia berkata, "dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu. Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak;" Mazmur 37:4-5

Beberapa siswa tertarik pada film awalnya tetapi akhirnya terganggu oleh teman sekelas yang tidak tertarik. Saya juga telah dibawa menjauh dari Tuhan oleh orang lain. Pergi adalah pilihan saya, tetapi membiarkan mereka mempengaruhi saya adalah pilihan saya juga.

Jangan biarkan hal-hal atau orang lain menuntunmu untuk mengabaikan Tuhan. Melakukan hal itu selalu memiliki efek yang menghancurkan.

Hak Cipta © 2017 Martin Wiles. Digunakan dengan izin.

Hanya Dengan Pertolongan Roh Kudus, Kita Bisa Selalu Terfokus Kepada Tuhan dan Mengikuti-Nya Seumur Hidup Kita.  

Sumber : CBN.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Bagus Prastio 19 January 2018 - 11:55:57

apakah karyawan wajib mengeluarkan iuran yg di min.. more..

0 Answer

Theresia Prichilia O. Kaurow 18 January 2018 - 22:55:27

Kenapa kok kita harus mengaku dosa kepada manusia?

0 Answer

Fall Rori 17 January 2018 - 19:48:30

Pengertian roh kudus

0 Answer


Seprina R.S.Aritonang 18 January 2018 - 21:47:05
Aku ingin berdoa supaya Tuhan jamah hatiku untuk s... more..

Jayesthu Julianto Basar 18 January 2018 - 20:28:33
Doakan keluarga kami (chairul sekeluarga, yeti se... more..

irene gunawan 18 January 2018 - 01:23:40
Mohon bantuan doanya.. Dulu saya pernah mengalami... more..

Eliseo hizkia 9 January 2018 - 20:09:12
Saya Pribadi sudah merasa begitu lelah menghadapi ... more..

Banner Mitra Week 2


7358

advertise with us