Inilah 3 Perkataan Haram yang Tidak Boleh Diucapkan Suami-Istri Kristen!

Marriage / 3 November 2017

Kalangan Sendiri

Inilah 3 Perkataan Haram yang Tidak Boleh Diucapkan Suami-Istri Kristen!

Budhi Marpaung Official Writer
13595

Hati-hati dengan apa yang kita ucapkan, apalagi jika kita menyampaikan kepada orang terdekat kita. Bukannya merekatkan hubungan, justru akan merenggangkan relasi yang ada. Hal ini tentu tidak ingin kita alami khususnya dengan pasangan kita (entah itu suami maupun istri).

Alkitab bahkan mengingatkan kita untuk berhati-hati di dalam berkata-kata. Berikut adalah beberapa ayat yang menyatakan hal tersebut:

“Jawaban yang lemah lembut meredakan kegeraman, tetapi perkataan yang pedas membangkitkan marah.” (Amsal 15:1)

Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya. (Amsal 18:21)

“Perkataan yang diucapkan tepat pada waktunya adalah seperti buah apel emas di pinggan perak.” (Amsal 25:11)


Jika kita sudah tahu kebenarannya, kita perlu mengetahui apa sih yang tidak boleh diucapkan kepada suami atau istri kita. Berikut adalah 3 perkataan yang haram bagi suami-istri Kristen. Dengan kata lain, apapun kondisinya sebisa mungkin dilarang mengeluarkan kata-kata ini kepada pasangan kita:

1. Saya Menyesal Telah Menikah Dengan Kamu

Walau pun hati sudah sangat kesal dengan ulah atau tingkah laku pasangan, sedapat mungkin tidak perlu untuk menyampaikan kata-kata ini. Fokuslah pada apa yang menjadi poin keberatan dan bukannya langsung menyimpulkan sesuatu yang sebenarnya keliru untuk dilakukan.

2. Lebih Baik Kita Bercerai Saja

Ada masa terkadang konflik sepertinya tidak berujung. Beberapa orang tidak jarang memilih akhirnya menyerah dan meluapkan kemarahannya kepada pasangan dengan berkata “lebih baik kita bercerai saja”.

Percayalah, perceraian bukanlah jawaban tepat untuk apa yang sedang dihadapi. Mengambil waktu sendiri untuk menginstropeksi diri dan mencari wajah Tuhan adalah langkah lebih baik daripada bercerai.

Baca juga: Tak Ada Pengecualian, Pendeta Greg Laurie: Semua Orang Kristen Dipanggil Untuk Memuridkan

3. Dasar Bodoh

Mungkin kita pernah mendengarnya dari mulut seorang guru atau orangtua kepada kita, tetapi bukan berarti itu kata yang tepat untuk dikatakan kepada pasangan kita. Biar bagaimanapun, pasangan kita pasti ingin dihargai. Salah satu bentuk penghargaan yang bisa kita tunjukkan adalah berbicara di dalam tataran kesopanan pada segala kondisi.

Itulah 3 kata-kata haram yang sebisa mungkin tidak dikatakan kepada pasangan kita. Hal ini tidak akan sulit dilakukan bila kita setia berdoa, menyembah Tuhan, dan membaca Alkitab setiap harinya.

Sumber : Jawaban.Com
Halaman :
1

Ikuti Kami