Nggak Cuma Kamu Aja, Ternyata Paus Fransiskus Juga Pernah Alami Ini Kalau Doa
Sumber: CNN.com

Internasional / 3 November 2017

Kalangan Sendiri

Nggak Cuma Kamu Aja, Ternyata Paus Fransiskus Juga Pernah Alami Ini Kalau Doa

Lori Official Writer
4494

Ketiduran waktu doa. Nggak perlu munafik, kita juga pasti sering ngalamin ini kog. Ya, dalam pengakuannya pemimpin tertinggi Gereja Katolik Roma Paus Fransiskus menyampaikan dengan jujur kalau dia pun suka ketiduran kalau lagi doa.

Tapi bukan cuma mengakui dirinya, Paus juga menyebutkan kalau sejumlah pemimpin gereja juga mengalaminya.

“Ketika saya berdoa, kadang-kadang saya tertidur. Santa Theresa juga suka melakukannya,” ucap Paus.

Tapi bagi Paus, hal ini dianggap wajar karena Tuhan pasti memakluminya. Apalagi dia mengatakan kalau orang-orang Kristen dipanggil untuk menjaga sama seperti anak kecil yang berbaring di tangan bapa mereka.

Dia mengaku rasa kantuk itu terjadi karena jam tidurnya yang kurang. Seperti disampaikan dalam sebuah laporan bahwa ternyata Paus biasanya tidur sekitar pukul 21.00 WIB. Setiap pagi dia harus bangun pada pukul 04.00 dan menyempatkan diri tidur siang sejenak.

Ya, secara fisik paus yang sudah berusia 80 tahun ini memang tak sekuat orang-orang yang lebih muda darinya. Meski begitu, dirinya tetap saja aktif melakukan kunjungan ke berbagai negara.

Kabarnya, dia juga tengah merencanakan kunjungan ke Myanmar dan Bangladesh di akhir bulan ini. Paus Fransiskus memang dikenal cukup sibuk dalam kegiatan pelayanannya. Berkat apa yang dilakukannya, Paus pun dikenal luas sebagai pemimpin Gereja Katolik yang banyak membawa perubahan dan keterbukaan moderat, khususnya dalam mengikuti perkembangan teknologi informasi seperti saat ini. Dia bahkan punya akun media sosial yang aktif memberitakan tentang kegiatan dan juga pemikiran-pemikirannya kepada publik secara terbuka.

Mari kita doakannya, supaya Paus Fransiskus tetap sehat dan diberkati Tuhan melimpah. Biarlah selama masa kepemimpinannya akan ada banyak transformasi yang terjadi dalam Gereja Katolik.

Sumber : Christiantoday.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami