Ingin Diet Tapi Takut Sakit? 5 Makanan Ini Bikin Tubuh Kamu Sehat.
Sumber: Flickr.com

Health / 3 November 2017

Kalangan Sendiri

Ingin Diet Tapi Takut Sakit? 5 Makanan Ini Bikin Tubuh Kamu Sehat.

Naomii Simbolon Official Writer
2035

Kamu mungkin sedang berusaha untuk mengecilkan perut. Sudah meminum air mineral dengan cukup, memakan jenis makanan yang segar dan juga lemak yang sehat, menghindari untuk meminum alkhohol, soda serta gula. Namun juga jangan lupa untuk komsumsi buah dengan baik.

Seorang Konsultan nutrisi berasal dari New York City sekaligus penulis The Small Change Diet, Keri Gans, RD mengatakan “ Jika kamu ingin perut yang sehat, pilihlah makanan yang membantu kamu untuk mengurangi perut buncit, seperti buah dan sayuran yang mengandung air.”

5 makanan ini akan membantu lingkar pinggang kamu mengecil, mengurangi buncit, meningkatkan metabolisme dan memberi nutrisi penting bagi tubuh kamu.

1.   Mentimun

Menurut Keri Gans, Kuersetin antioksidan flavonoid dan kandungan air tinggi yang terdapat pada mentimun dapat membantu untuk mencegah perut buncit.

Sayuran ini bisa kamu buat menjadi salad, atau memakan dengan taburan yogurt.

2.  Kacang-kacangan

Kacang ini sangatlah bergizi  karena mengandung  protein dan serat yang dapat meningkatkan rasa kenyang. Kacang juga merupakan sumber zat besi yang baik. Hal ini penting karena penelitian telah menunjukkan bahwa kekurangan mineral dapat memperlambat metabolisme tubuh kamu.

3.  Pepaya

Ada banyak alasan kenapa kamu harus menyukai buah ini. yap! Selain mengandung vitamin A, C, E dan Folat yang kaya. Papaya juga mengandung enzim yang disebut papain, yang membantu system pencernaan kamu memecah makanan yang sulit untuk di cerna, dan akan mencegah peradangan dan perut buncit. Selain memakannya secara utuh, kamu juga bisa memanggangnya dengan setetes minyak zaitun.

4. Cabai

Kamu mungkin kurang setuju jika cabai merupakan makanan yang bagus untuk metabolisme tubuh kamu. Tapi tahu nggak? Menurut studi 2011 dari Univesitas Purdue, cabai dapat membantu mengurangi berat badan. Namun jangan memakan dengan porsi yang berlebihan, karena itu justru nggak baik bagi pencernaan kamu.

5.  Yogurt

Ya, semua tentu tahu bahwa yogurt sangat bagus untuk usus kamu, hal ini karena yogurt mengandung probiotik yang bermafaat untuk membantu keseimbangan microflora dan mencegah perut buncit. Makan yogurt juga bisa meningkatkan perasaan kenyang, karena mengandung 17 gram protein per porsi dan itu setara dengan 3 kali lipat protein dalam telur.

Demikian 5 makanan yang bisa kamu komsumsi demi mendapatkan diet yang sehat dan tubuh yang sehat. Bagaimana? Ingin mencoba? Semoga artikel ini bermanfaat ya!

Sumber : health.com
Halaman :
1

Ikuti Kami