Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
831


Kalau sebelumnya kita udah kulik soal keseharian dari jurnalis senior Indonesia Putra Nababan. Kali ini, kita mau intip keseharian dan sisi lain dari sosok cewek cantik, pinter dan sukses yang satu ini yuk. Siapa lagi kalau bukan Grace Natalie.

Kamu pasti setuju ya kalau cewek kelahiran 4 Juli 1982 ini pantas jadi role model buat semua cewek-cewek Indonesia. Kenapa? Karena bukan aja modal cantik, tapi kualitas yang ada didirinya lah yang bikin dia bisa duduk di posisi sebagai Ketua Umum sebuah partai politik yang kita kenal dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).


Cewek kog berpolitik?

Menurut pemikiran kaum awam, cewek berpolitik memang dianggap nggak wajar. Kasarnya, nggak pantes lah. Tapi Grace justru mengubah paradigma kuno tersebut dengan menggeluti profesinya sebagai politisi. Pastinya langkah ini nggak berbeda jauh dengan yang dilakukan Megawati Soekarno Putri dan sederet perempuan yang belakangan ini duduk dipemerintahan karena keterlibatannya di dunia politik.

Dari wartawan jadi ketua partai

Kita bisa bilang kalau Grace adalah salah satu cewek yang sukses dalam karir. Di usianya yang terbilang masih muda ini, dia pun udah punya segudang pengalaman. Berawal jadi wartawan selama 8 tahun (di SCTV, ANTV dan TVOne), Grace kemudian jadi CEO di lembaga konsultan politik dan terakhir membangun partai sendiri.

Baca Juga : Grace Natalie Pimpin Partai, Pengamat Politik Pesimis

Karir yang melejit tajam di usianya yang terbilang masih muda sama sekali tak didapatkannya begitu saja. Tapi dia mengaku kesempatanlah yang membawanya untuk terus naik.

 “Sebenarnya tetap di jalur jurnalistik. Cuman ketika itu, ketika ada tawaran yang lebih baik kan kita menimbang juga. Karena opportunity nggak datang dua kali. Justru kalau buat saya itu reward. Kalau orang mau ngajakin saya, mau high ject saya berarti kerjanya saya oke dong. Kalau saya nggak ada yang ngajakin berarti saya harus introspeksi diri. Berarti kerjaan-kerjaan saya kurang oke” kata Grace.

Selain mengambil kesempatan yang ada, salah satu kunci sukses yang dia lakukan adalah mengerjakan pekerjaannya sebaik dan semaksimal mungkin.


Jadi cewek sukses dan pinter nggak bikin Grace takut dijauhi pria

Jadi presenter yang kerap tampil di TV, trus sering ngomongin politik dengan cara bicara yang pinter ternyata nggak bikin Grace takut dijauhi para pria.

Dia justru menilai kalau anggapan yang bilang ‘cewek pinter dan sukses bakal susah dapet jodoh’ malah keliru. Menurutny, justru perempuan harusnya jangan pernah membatasi pendidikan dan potensinya dalam berkarir setinggi mungkin.

“Kalau buat saya sih justru jangan takut untuk perempuan itu berkarir setinggi mungkin. Sekolah yang sepintar mungkin. Karena itu justru mempermudah pekerjaan rumah kita. Kenapa? Karna pastinya (pria) yang berani untuk deket-deket sama perempuan yang sukses di karir dan perempuan yang punya pendidikan tinggi, itu pasti sudah terseleksi,” kata Grace Natalie.

Grace percaya saat perempuan berani mengejar mimpi, punya pendidikan setinggi-tingginya, dan sukses dalam karir, otomatis dia bakal nemuin tipe pria yang seenggaknya punya nilai yang sama dengan dia.

“Buat yang lagi nyari pasangan hidup. Kelebihan kamu misalkan itu mau maju dalam karir, atau maju sekolah setinggi mungkin. Kalau kita memang punya kepuasan di situ, kejar itu. Nanti pastinya yang akan ada di sekeliling kita, teman-teman dan sebagainya, pasti orang-orang yang kurang lebih punya nilai sama dengan kita. Pendeta saya bilang: “Show me your friends and I’ll show you your future,” terang istri pebisnis startup Kevin Osmond ini.

Baca Juga : Selamat Meski Ke Gunung Aktif, Grace Natalie Percaya Penyertaan Tuhan 


Tips sukses dari Grace Natalie


Ada banyak pengalaman sukses yang bisa kita petik dari perjalanan karir dari seorang Grace. Jadi untuk menyemangati kita semua, dia pun ngasih sedikit tips sukses untuk semua pembaca Jawaban dan juga penonton JC Channel, mudah-mudahan bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari ya.

Berikut kutipannya:

“Dimana pun Jcers berada, jangan pernah takut untuk grab (mengambil, red) kesempatan itu. Dan ketika kita grab, upayakan semaksimal mungkin untuk bisa ‘do the best’ di segala pekerjaan atau segala hal yang kita lakukan. Karena kita nggak pernah tahu siapa yang sedang melihat pekerjaan kita. Ketika kita bekerja yang terbaik, ketika kita upayakan yang terbaik mana pintu-pintu kesempatan yang lain akan dibukakan.” – Grace Natalie


Buat kamu yang mau nonton cuplikan lengkap vlog JC Channel One Day With Grace Natalie, kamu bisa klik DI SINI.

Sumber : Grace Natalie/JC Channel

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Mikey Oei 20 November 2017 - 21:25:50

Kenapa dalam Mat 27 : 44 tertulis berbeda dengan L.. more..

0 Answer

Tammy Olivia 20 November 2017 - 19:25:33

Sharing testimony

0 Answer

Tammy Olivia 20 November 2017 - 19:25:32

Sharing testimony

0 Answer


Marusaha F S 18 November 2017 - 12:09:03
Minta bantu doa utk pekerjaan, dan agar hutang hut... more..

DEDEN SURYADI 16 November 2017 - 03:02:20
Sya minta dukungan doa untuk bisa memiliki rumah d... more..

Leticia 15 November 2017 - 11:34:48
Teman2 JC tolong doakan saya supaya dapat pekerjaa... more..

REANI 10 November 2017 - 16:22:17
saya minta dukungan doa dari teman teman untuk sao... more..

Banner Mitra Week  3


7334

advertise with us