Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

gogreenboy

Official Writer
2748


Kalau kata orang, saat cinta sudah melekat, tai kambing rasa coklat. Kalau udah cinta sama seseorang, kadangkala kita abai bahwa pasangan kita itu ternyata nggak sungguh-sungguh dalam Tuhan. Jarang saat teduh, diajak ke gereja males, ngga pernah doa, kalau diajak bicara hal-hal yang rohani bawaannya ogah dan lain sebagainya yang akhirnya membuat kita menyadari bahwa si dia ini ternyata ngga serius mengikut Tuhan.

Tapi udah terlanjur cinta, gimana dong? Apakah bisa pasangan berubah dan akhirnya menjadi serius ikut Tuhan? Inilah 5 cara yang mampu membantu untuk mengubah perilaku pasangan.


1  DOA sungguh-sungguh

Doa itu seperti senjata tersembunyi yang dibawa oleh snipper dan menembak langsung ke Sorga dan membuat situasi berubah. Ini memang butuh konsistensi dan ketekunan. Nggak mudah lho guys, apalagi kadangkala jawaban doanya datang lama dan dalam bentuk yang lain. Tapi kalau kamu nekat dan punya iman, kenapa nggak?


2 Broadcast Firman setiap hari

Firman Tuhan bilang bahwa Firman Tuhan yang sudah keluar dari mulut Tuhan tidak akan kembali dengan sia-sia. Jadi kirimilah ayat Firman Tuhan sampai dia bosen. Kalau dia bosen dan blok nomor kamu, artinya dia nggak cinta-cinta banget sama kamu.


3. Tiap kali ketemuan, ngobrol tentang Firman Tuhan

Emang kesannya agak maksa sih, tapi daripada dia jadi makin nggak karuan, lebih baik diajak ngobrol Firman Tuhan aja. Nggak berkesan menggurui apalagi mengkotbahi, tapi hal apapun kan bisa dihubungkan dengan Firman Tuhan. Inget kata Firman juga bahwa hikmat itu ada dimana-mana. Nah selipin dengan Firman Tuhan dan kebenarannya dalam setiap kesempatan agar dia sering dengar Firman Tuhan.


4. Suruh (Calon) mertua, buat ngajakin dia ke gereja

Biasanya kalau yang nyuruh orang tua, masih suka melawan. Tapi kalau yang minta mertua atau calon mertua, maka akan sungkan untuk menolak. Kalau perlu barengan ke gereja. Nah mau tak mau kan dia jadinya ke gereja. Kalau dilakukan setiap minggu, bisa jadi kebiasaan.


5. Ini yang paling penting, ajak dia terima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi

Semua yang dilakukan diatas adalah faktor luar, namun ini adalah faktor dari dalam. Jika dia sungguh-sungguh bertobat dan lahir baru dengan cara menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadinya, maka hidupnya akan berubah dan mengalami pertumbuhan didalam Tuhan. 


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

black whilda 22 July 2018 - 21:46:30

Kenapa saya sangat mengharapakan orang yang sangat.. more..

0 Answer

Redha Ramadhan 21 July 2018 - 18:43:23

Syalom

0 Answer

Redha Ramadhan 21 July 2018 - 18:38:31

Hallo

0 Answer


Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Christa Tita 6 July 2018 - 00:22:37
Mohon dukungan doanya, saya sedang bergumul dalam ... more..

Dina Mariani 30 June 2018 - 10:27:48
Syalom... Saya mohon dukungan doa dari saudara/i y... more..

MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Banner Mitra Week 4


7189

advertise with us