Posisi Tidur Pasanganmu Bisa Ungkap Perasaannya Loh. Yuk Periksa Kebiasaan Tidur Kalian
Sumber: Mama's Health

Marriage / 1 November 2017

Kalangan Sendiri

Posisi Tidur Pasanganmu Bisa Ungkap Perasaannya Loh. Yuk Periksa Kebiasaan Tidur Kalian

Lori Official Writer
11359

Posisi tidur seseorang ternyata bisa ngungkapin banyak hal soal kepribadian orang itu. Karena itulah kamu bisa menilai pasanganmu dari posisi tidur mereka. Lewat gaya tidurnya kamu bisa mastiin apa dia memang sayang, bahagia dan enjoy hidup bareng kamu.

Penulis buku ‘How To Be Selfish’ sekaligus trainer soal kehidupan Olga Levancuka bilang kalau pasangan menikah harus memperhatikan cara mereka tidur. Hal ini, menurutnya, bisa jadi indikasi bagaimana hubungan pernikahan mereka berjalan.

Baca Juga : Kesejahteraan Seseorang Terlihat dari Aktifitas Tidurnya

Levancuka menyampaikan beberapa posisi tidur pasangan menikah, diantaranya:

1. Tidur berdekatan


Biasanya pasangan yang baru menikah dan baru melewati tahap bulan madu akan cenderung tidur berdekatan. Posisi tidur yang paling populer diantaranya adalah saling berpelukan dan kaki saling menyilang.

Posisi ini, kata Levancuka, menunjukkan sisi ketertarikan satu sama lain. Tentu saja, dimasa-masa awal pernikahan baik pria dan wanita pasti masih dibuai oleh indahnya kebersamaan.

2. Tidur membelakangi pasangan


Kadang kala, hal ini bisa terjadi kepada pasanganmu atau kamu sendiri. Tidur membelakangi ini dianggap cukup berbahaya karena bisa jadi indikasi adanya masalah di antara pasangan.

3. Tidur di bagian dada pasangan


Tidur di bagian dada pasangan memang terlihat romantis. Levancuka bilang kalau cara tidur ini menunjukkan rasa nyaman pasangan terhadapmu. Tapi kalau pasangan justru meletakkan bagian kepala di atas dada pasangan sementara wajah dan tubuhnya menengadah ke atas, itu artinya kalau pasangan ingin mendapat kebebasan yang lebih.

4. Tidur nyenyak di sebelah pasangan


Sementara saat kamu menemukan pasangan tidur nyenyak persis di sampingmu, hal ini bisa jadi indikasi dari adanya rasa cemas atau insecure di dalam dirinya. Tapi biasanya mereka takut mengeskpresikan perasaan mereka secara langsung.

Baca Juga : Benarkah Tidur Lelap adalah Tanda Disayang Pasangan?

5. Tidur nyenyak tapi berjauhan


Apa kalian suka tidur berjarak? Jangan khawatir, Levancuka justru bilang kalau cara tidur ini menunjukkan kondisi yang baik. Ini sebenarnya adalah posisi tidur yang menunjukkan koneksi kuat di antara pasangan.

Dr Corrie Sweet juga setuju dengan pendapat ini, kalau posisi tidur berjauhan jadi bukti kalau pasangan suami istri ‘terhubung dan merasakan rasa aman satu sama lain’.

6. Tidur dengan bagian punggung bersentuhan


Posisi tidur saling membelakangi tapi bagian punggung tetap bersentuhan dinilai juga menunjukkan kedekatan. “Kedua pasangan berarti merasa enjoy dan nyaman satu sama lain,” ucap Sweet.

Posisi ini biasanya sering dilakukan oleh pasangan yang baru nikah kurang dari setahun.

Dari semua jenis posisi tidur di atas, yang mana posisi tidur yang paling sering kamu dan pasanganmu lakuin?

Semoga artikel ini berguna ya. Dan pastinya ini cuma informasi aja. menurut penulis sih, cara satu-satunya yang paling tepat buat tahu perasaan pasanganmu ya  tanyain langsung aja lagi sama dia. Ngobrol yang banyak dan tanyakan gimana perasaannya dan apa yang perlu kalian lakuin supaya hubungan kalian makin kuat dan mesra. 

Sumber : Christiantoday.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami