Resmikan Gereja HKBP, Anies Disambut Meriah Dengan Tor-tor dan Dihadiahi Ulos Oleh Jemaat
Sumber: netz.id

Nasional / 30 October 2017

Kalangan Sendiri

Resmikan Gereja HKBP, Anies Disambut Meriah Dengan Tor-tor dan Dihadiahi Ulos Oleh Jemaat

Naomii Simbolon Official Writer
4273

Pertarungan Anies untuk membangun Jakarta pun akhirnya dimulai sejak dia dilantik menjadi Gubernur Jakarta, 17 oktober lalu.

Masyarakat tentu   berharap bahwa Anies akan merealisasikan visi misi nya saat pilkada lalu, yaitu membuat Jakarta menjadi kota maju dan beradab dengan seluruh warga merasakan keadilan dan kesejahteraan.

Seperti yang disampaikan oleh David Sibuea, sebagai Sekjen HKBP Cilincing, saat peresmian gedung gereja HKBP Semper beberapa hari yang lalu.

Jadi tepat pada tanggal 29 Oktober lalu, Anies melakukan tanda tangan peresmian gedung gereja HKBP Semper di Cilincing, Jakarta Utara. Dia mengaku bahwa ini pertama sekali melakukan tanda tangan peresmian semenjak menjabat sebagai gubernur.


"Ini peresmian pertama yang pernah saya tandatangani. Sebelumnya saya belum pernah, dan yang pertama tidak ada duanya,” kata Anies dikutip dari Kompas.com

Kedatangan Anies bersama istri, Fery Farhati Ganis disambut meriah dengan tarian tor-tor dan lagu Sinanggar Tullo oleh jemaat disana. Hadir pula dalam peresmian tersebut anggota DPRRI fraksi PDI Perjuangan, yaitu Efendi Simbolon. Anies tiba di lokasi sekitar jam 10:00 WIB.

Tidak hanya itu, dipertengahan acara, Anies dan istri juga diberikan ulos oleh penatua disana.

Anies juga memuji gedung tersebut dan mengatakan bahwa semua berkat gotong royong bersama dan meminta agar kedepan, hubungan baik dibina dengan masyarakat sekitar sehingga kesejahteraan dapat tercipta.

"Saya ingin memberi apresiasi atas kerja itu gotong rotong harus kita pertahankan. Interaksi dengan warga sekitar sangat baik,” ujarnya.

Setelah menandatangani prasasti peresmian, Anies pun diminta oleh jemaat untuk bernyanyi dan membantu lelang lukisan untuk kas gereja.

Anies pun bernyanyi lagu daerah Sumatera Utara (Batak) yaitu Situmorang na Boggal.

Sambil benyanyi, dia pun melenggak-lenggokkan badannya serta kepalanya dan sesekali melempar senyuman kepada jemaat.

Selain itu, Anies juga menandatangani lukisan yang didatangkan langsung dari Mesir dan rencananya lukisan tersebut akan di pasang di Balai Kota sebagai aset pemerintah.

Semoga Anies terus berjalan melakukan visi dan misinya atas Jakarta dengan baik dan aman ya. Kita berdoa supaya Jakarta jauh lebih baik dibawah pimpinan Anies dan Sandiaga Uno. Amin


Baca Juga : Sandiaga Uno Baik Banget, Izinkan Rumah Dinas Jadi Tempat Ibadah Warga

Sumber : Berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami