Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
1340


Mengalami mimpi yang seram dan mengerikan, aku terbangun dari tidurku. Seperti mata merah memandangiku dan mengintai orang-orang disekitarku membuatku sedih. Aku pun saat teduh dan berdoa.

Saat aku melakukan itu, Tuhan mengingatkan aku dengan seorang sahabat wanitaku, yang terkenal baik dan sangat giat melayani. Beberapa gereja didatanginya dan dia dipanggil untuk worship leader ke beberapa kota. Hanya seminggu yang lalu, dia memutuskan untuk dinikahi seorang pria yang belum percaya Yesus.

Sungguh membuat hatiku hancur!

Aku bertanya dan meraung kepada Tuhan “Kok Tuhan izinkan dia lepas dan Tuhan sama sekali nggak tangkap dia? Kasihan dan apakah Tuhan nggak mencintainya?”

Seperti pilunya hati Tuhan, DIA menangis seakan aku merasakanNya. Dia seperti sedang berkata tepat didepanku, demikian “AnakKu, Aku  sudah berusaha menahannya. Tetapi dialah yang memutuskan itu.”

Ya, Tuhan memberikan kita kehendak bebas untuk memilih. Memang Alkitab tidak menjelaskan secara rinci dalam hal ini, namun kita bisa melihat kisah Yudas yang memutuskan untuk menjual Yesus. (Matius 16:14).

Pertanyaannya: kenapa Allah nggak melarang dan memukul Yudas waktu itu? Bukannya Allah adalah Besar dan berkuasa juga sangat mengasihi Yesus?

Mengapa akhirnya Allah membiarkan Yudas mati bunuh diri? Bukankah Yudas murid pilihan Yesus, dan dimana belas kasihan Allah atas Yudas?

Yap, memang Alkitab nggak begitu rinci menjelaskan hati Tuhan. Tetapi atas pengenalan saya terhadap Allah, saya percaya bahwa Dia nggak menghendaki ini. Namun ini adalah keputusan dan pilihan Yudas.

Begini, coba pikirkan apakah Allah yang memutuskan makanan apa yang akan kamu nikmati siang ini? Tidak bukan? Semua adalah pilihanmu, mau makan yang sehat atau nggak.

Hanya tetap ingat bahwa Allah menciptakan kita untuk setiap perbuatan baik, jika kita melenceng itu bukan kehendak Allah tetapi keputusan kita yang salah.

Efesus 2:10: “Karena kita ini buatan Allah, diciptakan   dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.”

Saat Allah bicara mengenai hatiNya atas perempuan (sahabatku itu), aku mulai mengerti dan dibawa oleh Roh kudus untuk mengingat mimpiku.

Yap, mata merah itu bicara mengenai mata-mata Iblis yang sedang mengintai. Semua orang sedang diintai di akhir zaman ini. (1 Petrus 5:8)

Bukan orang yang jahat yang diintainya tetapi justru orang yang berjuang mengenal Allah. Iblis nggak mau disaingi, sehingga dia mengintai mencari celah dan ketika dia menemukannya, dia menyerang dan kita hancur.

Teman-teman, mari kita berhenti bermain-main! Sudah saatnya kita berdiri teguh dan memperkuat dasar iman kita dengan hadiratNya. Berdoalah dan tetap undang Roh Kudus dalam seluruh aspek kehidupan supaya kita nggak salah memutuskan segala sesuatu dan saat iblis mencoba menyerang dan menipu kita, kita tetap kuat dan mampu bertahan sampai akhirnya.

Ingat! Bahwa yang tahan ujilah yang akan mendapatkan mahkota kehidupan yang kekal (Yakobus 1:12)

Sumber : jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Stefanus Sapta 16 January 2018 - 14:05:40

pengaruh negatif sosial media terhadap hubungan su.. more..

1 Answer

Bennett 15 January 2018 - 18:41:53

Hitunglah energi potensial benda 10kg pada ketingg.. more..

0 Answer

Yasin al farisi 15 January 2018 - 17:20:39

Dua buah gaya dikatakan seimbang bila

0 Answer


Eliseo hizkia 9 January 2018 - 20:09:12
Saya Pribadi sudah merasa begitu lelah menghadapi ... more..

Desy Natalia Putri Lumbanbatu 6 January 2018 - 23:09:26
Sebenarnya saya sudah diujung keputusasaan.. Buka... more..

Agus Hermawan 5 January 2018 - 11:47:42
Saya sudah jenuh menjalani hidup yg begini terus, ... more..

susy christina 30 December 2017 - 16:14:31
Saya LDR bertahun tahun dengan suami, kami sudah p... more..

Banner Mitra Week 2


7358

advertise with us