Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
1801


Tepat pada 31 Oktober 2017 nanti, reformasi Martin Luther atau yang kita sebut dengan Reformasi Gereja genap sudah 500 tahun. Luther membenahi iman orang percaya pada jamannya dengan menerjemahkan Alkitab ke dalam bahasa negara asalnya Jerman. Kemudian dia menantang orang Kristen atas iman mereka kepada Tuhan.

Sebagai orang percaya, tahun ini kita bukan cuma sekedar merayakan atau memperingati reformasi gereja. Tapi penting juga bagi kita untuk mereformasi iman kita sendiri dengan melakukan empat cara ini:

1. Hidupilah imanmu dengan cara melihat dengan mata iman

Dulu, sebelum reformasi orang-orang Kristen sama sekali tidak diijinkan membaca Alkitab. Berkat Luther lah kita bisa dengan bebas membaca Alkitab sesuka yang kita mau. Tak ada larangan sama sekali. Renungkanlah hal ini, jika Tuhan masih memberimu kesempatan hari ini untuk membaca Alkitab mana bacalah sebanyak yang kamu mampu setiap hari dan renungkan firman itu. Karena dengan memahami firman Tuhanlah imanmu akan ditambahkan dan iman itulah yang akan menuntunmu dalam hidup.

2. Kembalikan gairah imanmu dengan membaca Alkitab

Saat kita punya niat untuk membaca Alkitab, maka secara otomatis pemahaman kita akan Tuhan pun akan semakin mendalam. Inilah yang Luther maksudkan supaya kita, orang percaya, bisa mempertanggungjawabkan iman kita sendiri.

3. Kembalikan imanmu dengan membagikan firman Tuhan kepada orang lain

Luther selalu memulai obrolan dengan orang lain dengan mendasarkannya dari Alkitab. Tuhan pun mau kita berbicara sesuai dengan firman kebenaran-Nya. Cobalah untuk mempraktikkan hal ini selama satu minggu setelah merenungkan satu ayat Alkitab lalu bagikanlah hal itu kepada orang lain. Karena dengan berbagi, kita bisa jadi berkat bagi orang lain.

4. Lakukan firman itu dalam kehidupanmu lewat tindakan

Pada tahun 1519, Luther pernah berkhotbah bahwa orang awam paling sederhana yang rajin merenungkan firman Tuhan dan menerapkannya dalam hidupnya sekalipun harus lebih dihormati daripada Paus dan imam yang sama sekali tak pernah membaca Alkitab.

Sekalipun ayat firman Tuhan banyak sekali mengusik hati dan perilaku kita, tapi kuasa-Nya lah yang mampu mengubahkan kita.

Karena itu, ambillah waktu pribadimu untuk membaca dan merenungkan firman Tuhan. Biarlah firman yang kamu pelajari dan pahami hari ini bisa jadi berkat bagi orang lain ketika kamu mengambil tindakan untuk membagikannya.

Firman Tuhan bisa mereformasi hidupmu dan membantumu untuk kembali bertumbuh di dalam pengenalan akan Dia.

Sumber : Crosswalk.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Barrydonald 19 October 2018 - 09:07:23

Tritunggal

0 Answer

Hanny Najoan 19 October 2018 - 08:31:06

Bisa dapat wanya terima kasih

0 Answer

Hanny Najoan 19 October 2018 - 08:23:48

Wa dimana

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week 2


7273

advertise with us