Liburan Panjang? 5 Hal Ini Bikin Liburan Kamu Tetap Ceria Dengan Badan Sehat dan Stabil!

Health / 27 October 2017

Kalangan Sendiri

Liburan Panjang? 5 Hal Ini Bikin Liburan Kamu Tetap Ceria Dengan Badan Sehat dan Stabil!

Naomii Simbolon Official Writer
3229

Liburan panjang akan segera dimulai. Tidak terasa tahun baru tinggal menghitung 2 bulan lagi.

Kamu sudah beli tiket atau sudah menyiapkan anggaran untuk menyongsong natal dan tahun baru? Bahkan sudah memutuskan beberapa destinasi untuk dikunjungi bersama keluarga?

Wow Nggak sabar menunggu bukan?

Melewati liburan panjang, tentu kamu akan berlibur dan melakukan banyak aktivitas yang membuat badan kamu lelah dan bisa jatuh sakit. Sehingga di anjurkan supaya kamu tetap menjaga badan, setelah bahkan selama liburan supaya tetap fit. Nggak lucu bukan kalau harus menghabiskan liburan panjang di rumah karena sakit?

Nah, untuk menjauhi hal-hal demikian 5 cara ini akan bikin kamu tetap sehat dengan badan yang stabil selama liburan:

1  Perbanyak minum air putih


Tahu nggak kalau air putih juga bisa bikin racun keluar dari tubuh kamu? Nggak hanya itu, dengan banyak minum air putih, kulitmu terlihat segar , dan juga mencegahmu untuk tidak terlalu makan banyak.

Selama liburan, perbanyaklah minum air putih supaya tubuhmu juga terjaga dari dehidrasi selama perjalanan.

2   Pilih makanan sehat selama liburan berlangsung

Yap, semua orang tentu ingin memakan semua jenis makanan saat liburan. Apalagi kalau melewati food street seperti yang ada di Bangkok. Tapi, kalau kamu masih mau menikmati liburanmu dengan baik, sebaiknya kamu harus teliti memilih makanan. Pilih lah makanan sehat yang tinggi akan serat. Misalkan makanan dengan asupan tinggi sayur, jauh lebih baik dan bisa bikin kamu nggak gampang lapar.

Kalau bisa, hindarilah gerai makanan cepat saji atau fastfood, karena makanan cepat saji bisa memicu beberapa penyakit kronis seperti penyakit jantung dan diabetes.

3   Makan buah segar


Daripada memesan penutup makanan seperti pudding, es krim ataupun roti manis pas makan siang atau malam, mending ganti saja dengan buah segar karena buah mengandung serat yang tinggi untuk kenyangin perut dan buat kamu tetap sehat.

4   Bawalah bekal cemilan


Saat kamu dalam perjalanan liburan, misalkan naik mobil dari Pekan baru ke Medan berjam-jam , bisa dipastikan kamu akan melewatkan jam makanmu, sehingga ini bisa memicu penyakit maag.

Nah, saat disinilah tugas cemilan. Dengan membawa bekal cemilan dari rumah, kamu menjadi nggak terganggu dengan maag dan tetap menikmati perjalanan liburanmu dengan baik. Bawalah camilan sehat seperti yogurd, telur rebus ataupun kacang Almond.

5  Luangkan waktu untuk berolahraga


Liburan panjang bukan juga berarti libur olahraga. Untuk mencegah berat badan yang berlebih dari biasanya, dan untuk menjaga tubuh tetap stabil, kamu harus meluangkan sedikit waktu berolahraga selama liburan.

Kira-kira demikian 5 hal yang harus kamu perhatikan supaya tetap fit dan sehat selama liburan bahkan setelah liburan usai. Nikmati dan manjakan dirimu dengan setiap kegiatan baik. 


Baca Juga : Buah Ini Ngga Bikin Wajah Kamu Berbentuk Aja Tapi Bikin Kamu Jadi Sehat

Sumber : Berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami