Di Christian Media Summit Israel, Media Kristen Diajak Beritakan Kebenaran dan Tangkal ‘Kebohongan'
Sumber: Cbn.com

Internasional / 24 October 2017

Kalangan Sendiri

Di Christian Media Summit Israel, Media Kristen Diajak Beritakan Kebenaran dan Tangkal ‘Kebohongan'

Lori Contributor
4648

Untuk pertama kalinya, Israel menggelar Pertemuan Media Kristen atau Christian Media Summit pada Minggu, 15 Oktober 2017 lalu. Acara besar inipun dihadiri oleh perdana menteri, presiden dan pemimpin politik, para menteri Israel dan ratusan wartawan dari 40 negara, termasuk CEO CBN Virginia Beach, Gordon Robertson.

“Perwakilan di Christian Media Summit menghadirkan lebih dari 1 juta orang Zionis Kristen dan mereka berdoa bersama dengan kami. Mereka bergabung bersama kami, mendukung negara Israel tidak peduli mereka dari politik, hak, golongan kiri, tidak penting. Mereka mendukung Negara Bagian Israel dengan sepenuh hati,” ucap Nitzan Chen, Direktur Kantor Pers Pemerintah Israel, seperti dikutip dari Cbn.com.

James Smith, wakil Direktur NRB, media Kristen yang berbasis di Nashville, Amerika Serikat, yang hadir di acara itu menyampaikan bahwa pertemuan ini menjadi momen penting bagi semua wartawan Kristen untuk bertindak melawan pemberitaan bohong di berbagai media. Semua wartawan Kristen diajak untuk selalu mengedepankan berita-berita yang teruji kebenarannya.

“Di tengah masa-masa maraknya pemberitaan yang disebut ‘berita bohong’ Penting sekali bagi media Kristen menyampaikan kebenaran yang sebenarnya terjadi. Israel bukan negara yang sempurna, begitu juga dengan Amerika. Tapi bagi orang Kristen, kita punya dasar teologi dan politik sebagai bentuk dukungan kita kepada Israel,” ucap Smith.

Sementara peserta lain menyampaikan bahwa acara itu adalah kesempatan besar bagi mereka para wartawan Kristen mendengar dan mendapat informasi secara langsung soal Israel.

“Kami bisa mengekspos soal pemerintah Israel, soal orang-orang Israel, soal media Israel dan saya pikir acara ini telah membuka begitu banyak jalan untuk mendapatkan lebih banyak informasi. Lebih banyak informasi yang mengalir dan ini adalah cerita yang penting. Ini adalah cara yang paling penting,” ucap Patrick Goodenough bersama CNSNews.com.


Menteri Pendidikan Israel, Naftali Bennett pun bersyukur bahwa wartawan Kristen yang hadir dalam acara ini bisa menangkap harapan dari pemerintah Israel supaya media-media Kristen di seluruh dunia bersatu melawan segala berita menyimpang yang disiarkan, khususnya soal isu-isu yang dihadapi Israel dengan negara-negara penentangnya.

“Kita berjuang untuk kebebasan, memperjuangkan nilai-nilai dan kami membutuhkan dukungan dari kalian. Kami butuh orang-orang Kristen di seluruh dunia mendukung Israel dan tak memilih untuk diam saja,” kata Bennett.

Hal serupa juga disampaikan oleh Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Dia berterima kasih atas dukungan yang sudah diberikan oleh negara-negara lain dan juga lembaga Kristen di seluruh dunia kepada Israel.

Baca Juga : PM Israel Netanyahu Minta Wartawan Kristen Beberkan Penganiayaan Kristen di Iran

Sumber : Cbn.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami