Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
944


 Menemukan cara kreatif untuk meningkatkan penghasilan kita merupakan langkah yang sangat penting dalam menentukan arah dalam dunia kerja dan juga keuangan pribadi kita. Apalagi sekarang ini, tingkat pengangguran menurun , sehingga kepuasan kinerja dalam perusahaan-perusahaan secara keseluruhan terus meningkat. Nah tentu kita nggak ingin ketinggalan dari karyawan lain dan perlu berupaya menemukan dan menambahkan nilai yang unik dan spesifik untuk perusahan, karena ini nggak hanya berpengaruh dalam pekerjaan juga dalam keuangan pribadi kita.

Bayangkan saja kamu adalah karywan yang terbaik dengan kinerja yang bagus dan menguntungkan perusahaan. Tentu  atasanmu akan segera mempromokan kamu atau memberikan bonus hingga meningkatkan gaji/penghasilan kamu .

Dengan meningkatnya penghasilan, kamu bisa membantu dirimu sendiri. Seperti :

Mempercepat pembayaran utang

  • Target tabungan menjadi lebih cepat
  • Bisa memberkati orang lain
  • Dana pendidikan anak-anak
  • Bahkan rencana berinvestasi (warisan untuk anak-anak)

Nah, saya akan beritahu kamu beberapa cara untuk menghasilkan uang lebih banyak di dunia kerja :

1 Menjadi Inovatif


Pergeseran paradigma utama di tempat kerja adalah bahwa atasan nggak lagi menghargai karyawan yang bekerja lama di dalam perusahaan dan bahkan sebaliknya, memberikan nilai tambahan bagi karyawan yang berkontribusi baik .

Pengusaha ingin melihat luasnya pemikiran dan inovasi karyawan daripada melihat kesetiaan namun nggak memiliki inovasi.

Jadi, carilah cara untuk membuat pekerjaan kamu saat ini menjadi lebih baik lagi, ciptakan nilai yang baik bagi atasan kamu, dan temukan cara untuk menghemat keuangan perusahaan dan meningkatkan keuntungan mereka.

Sebagai orang Kristen, kita melihat korelasi langsung antara menggunakan karunia dan talenta yang Tuhan berikan kepada kita untuk memperbaiki hal-hal yang menjadi bagian kita karena kita tahu Tuhan membuat kreativitas dan inovasi menjadi mungkin.

2  Belajar Bahasa Baru

Kedengarannya sangat sederhana, namun tahukah bahwa belajar bahasa baru nggak hanya mendorong kamu menjadi lebih pintar namun kamu bisa berkomunikasi dengan siapa saja.

Saya percaya bahwa setiap perusahaan memerlukan bahasa baru diluar bahasa Indonesia. Misalkan saja bahasa Inggris dan Mandarin yang tengah dibutuhkan oleh banyak  orang.

Dengan belajar bahasa baru hingga menguasainya, kamu bisa memiliki kesempatan untuk berkomunikasi dan membuat sebuah ‘deal’ bisnis dengan perusahaan asing, jika kamu adalah owner. Atau bahkan kamu bisa mendapatkan tawaran pekerjaan lain dengan gaji yang lebih tinggi, kalau kamu seorang karyawan. Lumayan kan?

3  Freelancing



Trend utama saat ini adalah ‘membuat pekerjaan sendiri’ atau bahkan membuat usaha sendiri diluar pekerjaan.

Misalkan saja menjadi guru privat untuk musik, bahasa, menjadi videographer, fotographer bahkan membuat studio musik sendiri, membuat web yang menghasilkan uang sendiri, dan itu semua diluar rutinitas kerja sebagai karyawan.

Lumayankan, kamu bisa mendapatkan penghasilan lebih dari freelance kamu. Jangan mengunci talenta kamu hanya berhenti disatu pekerjaan saja, perlu perluas dan berkaryalah!

 Tetapi yang perlu diingat, hal ini jangan sampai mengganggu pekerjaan utama kamu. Itu namanya nggak bertanggung jawab .

4  Bangun jaringan dan hubungan

Sebagian besar bisnis tumbuh melalui hubungan. Bahkan freelance di atas dan bisnis mu nggak bergerak jika kamu nggak memiliki jaringan dan membangunnya dengan baik. 

Bangunlah dengan sikap ramah kamu, baik hati, murah hati serta menunjukkan buah Roh. Percayalah, nggak hanya kamu yang damai sejahtera, tetapi ini berpengaruh besar terhadap bisnis dan juga pekerjaan sampingan kamu, itu baik buat penghasilanmu.

Baca Lagi: Karya Designer Ini Dipakai Putri Beyonce. WOW!


5  Sekolah lagi


Nah, ini cara terakhir buat kamu. Jika kamu ingin menjadi produser yang hebat, kamu nggak cukup menimba ilmu diperusahaan kamu saja. Ambillah sekolah lagi seperti universitas atau bahkan kursus yang sesuai dengan impian serta karir kamu. Belajarlah terus dan jangan berhenti. Berikan tenaga extra untuk menjadi yang terbaik dan menjadi sukses.

Kira-kira demikianlah cara kamu bisa memperlengkapi dirimu untuk menjadi sukses bahkan dalam keuangan kamu. Semoga ini menginspirasi.

Sumber : crown.org

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Marjuki Wawat 17 November 2017 - 00:57:19

Saya ingin keluarga saya dipenuhi oleh Roh Kudus

1 Answer

agung 16 November 2017 - 22:15:20

Syalom..saya meminta doa dan dukungannya dari perg.. more..

1 Answer

Maria Nainggolan 16 November 2017 - 20:50:44

Apa saja poin yang terdapat pada efesus 4:17-32

1 Answer


DEDEN SURYADI 16 November 2017 - 03:02:20
Sya minta dukungan doa untuk bisa memiliki rumah d... more..

Leticia 15 November 2017 - 11:34:48
Teman2 JC tolong doakan saya supaya dapat pekerjaa... more..

REANI 10 November 2017 - 16:22:17
saya minta dukungan doa dari teman teman untuk sao... more..

Annache 10 November 2017 - 12:40:17
Tolong doakan saya, saya sekarang lagi sakit di da... more..

Banner Mitra Week 2


7332

advertise with us