Jangan Sembunyi, Yuk Keluar Dari Zona Amanmu Karena Tuhan Menawarkan Yang Lebih Indah
Kalangan Sendiri

Jangan Sembunyi, Yuk Keluar Dari Zona Amanmu Karena Tuhan Menawarkan Yang Lebih Indah

Puji Astuti Official Writer
      4912

Roma 5:8

Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.

Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 112; 1 Petrus 4; Yehezkiel 28, 30:20-26

Saat akhir pekan, suamiku mengabulkan permintaanku yang sudah tujuh bulan lamanya untuk memiliki seekor kucing. Meskipun dia tidak menyukai kucing, ada sesuatu dalam diri saya yang ingin mencintai sesuatu yang berbulu dan imut.

Rasanya seperti hal yang kecil, tapi aku berdoa untuk anak kucing ini selama berbulan-bulan. Saya berdoa semoga dia bahagia dan sehat, dan bahwa kami bisa memberinya rumah yang bagus dimana dia merasa aman. Saya mengabdikan diri untuk hewan peliharaan saya bahkan sebelum saya mengenalnya.

Aku ingin kucing jenis calico, dan saat aku sampai di toko hewan, dia ada di sana. Dia tidur di kandang dan tidak mendekati pintu kandang ketika saya memanggilnya. Dia menatapku, dan ada sesuatu di dalam hatiku yang tergerak. Aku mencintainya, jadi aku membawanya pulang dan menempatkannya di ruang kecilnya sendiri di dalam ruang cuci.

Kucing saya bukan kucing bahagia seperti yang saya harapkan langsung terlihat. Dia bahagia, dan untungnya tidak tidur di kandangnya, tapi dia mencari perlindungan di balik mesin cuci dimana kami tidak dapat menemukannya dengan mudah. Aku terpaksa memanjat di atas peralatan untuk memberinya makan, menjatuhkan satu potong makanan demi satu ke dalam mulutnya yang lapar. Aku mengelus kepalanya dan dia mendengkur, dan menatapku saat aku menarik tanganku, menginginkannya lagi. Dia benar-benar penyedot kasih sayang, tapi dia tidak mau keluar untuk mendapatkannya.

Setelah satu setengah hari mencoba membujuknya keluar, saya berpaling kepada suami saya dan berkata, "Kalau saja dia tahu tidak apa-apa untuk keluar, dia akan melihat bahwa lebih hangat di sini dan dia bisa memiliki semua cinta yang dia inginkan. "

Tuhan menyenggolku saat itu juga. Berapa kali aku menolaknya sementara Dia dengan sabar menungguku untuk masuk ke pelukannya? Sudah berapa lama saya membiarkan Dia memanggil saya saat saya tinggal di tempat saya merasa nyaman dan menolak melangkah ke sesuatu yang lebih baik untuk saya?

Wahyu 3:20 mengatakan, "Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku."

Saya mengerti tentang kasih Bapa sedikit lebih baik sekarang. Selama saya bersembunyi dengan rasa sakit dan kepedihan masa lalu, tetap di zona nyaman saya, Dia sudah menunggu dengan cinta-Nya yang besar, yang sebelumnya tidak saya sadari. Dan dengan lembut Dia membujuk saya keluar, dan masih berlanjut sampai hari ini, untuk menunjukkan bahwa bersama Dia tidak ada yang lain selain kehangatan, cinta, dan hidup yang bahagia dan sehat. Dia selalu di sini sebagai teman dan ayah yang penuh kasih. Dia sudah datang kepada saya -saya hanya perlu melangkah keluar dan menyapa-Nya.

Saat saya mencoba membuat anak kucing saya mengerti bahwa tidak ada yang perlu ditakuti karena saya mencintainya, Tuhan memberikan impresi tentang kebenaran yang sama di hati saya. Tidak ada rasa takut di dalam kasih-Nya. Dia berkata, "Sebab Aku ini, TUHAN, Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu: "Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau.""(Yesaya 41:13).

Kita seharusnya tidak merasa nyaman dalam ketakutan kita. Tuhan memiliki begitu banyak hal baik untuk kita, dan kita hanya perlu melangkah keluar dan peka terhadap Tuhan yang mengasihi kita lebih dari yang dapat kita bayangkan.

Hak Cipta © 2017 Sarah Limardo. Digunakan dengan izin.

Ikuti Kami