Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
766


Apakah kalian pernah membayangkan seperti apa hidup kalian dua, lima hingga 10 tahun kedepan? Kalau kamu melakukannya, apa yang kamu lihat dan bayangkan?

Kamu mungkin akan melihat keluarga kamu berkeliling dunia, kamu juga mungkin akan membayangkan gimana hebatnya kamu telah membeli rumah idaman, atau mungkin membayangkan diri kamu telah pensiun dan memutuskan untuk melayani di gereja secara sukarela, bahkan melayani di ladang misi.

Yap! Ini adalah mimpi dan hayalan yang bagus… dan lalu tiba-tiba perut kamu berbunyi keroncongan karena lapar sehingga kamu bertanya-tanya, Bagaimana mungkin aku bisa bertahan hidup seperti ini? Bahkan untuk makan saja terlihat sangat susah.

Dan begitu banyak orang merasakan hal yang serupa , hal itu karena mereka nggak memiliki anggaran keuangan yang jelas dan tertata sehingga mereka berhenti untuk bermimpi dan berpikir bahwa mereka nggak akan mampu mewujudkan impian mereka untuk masa depan bahkan untuk kehidupan yang lebih baik di saat ini.

Tapi mimpi itu benar-benar bisa terwujud dengan kerja keras dan komitmen .

Baca Juga : Dompet Suka Sakit? Obati Dengan Cara Ini

Salah satu cara tercepat untuk mewujudkan impian kamu adalah membayar barang dengan uang tunai. Kedengarannya sangat sederhana ya? kamu mungkin bertanya, apakah ini realistis dizaman sekarang yang sudah banyak penawaran kartu kredit?

Ya, jawabannya sangat realistis, dan itu akan membuat kamu berada di jalur cepat untuk membawa impian kamu menjadi nyata.

Berikut beberapa alasannya :

1.   Kamu Menghabiskan Uang Lebih Sedikit dengan Uang Tunai


Memang membayar dengan kartu terlihat simple dan sangat nyaman, tapi bukan berarti cara terbaik. Studi Dun & Brandstreet menemukan bahwa 12-18% uang dihabiskan lebih banyak saat menggunakan kartu kredit dibanding uang tunai.

Baik, anggap saja kamu pergi kesebuah toko dan melihat sepatu yang bagus seharga 250.ooo dengan uang tunai, lalu ada sepatu yang sedikit lebih baik dengan harga 280.000 dengan kartu kredit.

Kamu mungkin berpikir uang 30 ribu adalah perbedaan yang sangat kecil untuk sepatu yang lebih baik, namun bayangkan saja jika kamu berbelanja dengan harga barang 2 juta? Kamu akan kehilangan uang begitu banyak tanpa kamu sadari.

2.  Kamu Akan Lebih Cenderung Membeli Barang Sesuai Dengan Anggaran Kamu


Uang tunai itu bersifat emosional. Kalau kamu nggak percaya, cobalah kamu tes sesekali. Pergilah ke toko dan beli barang seharga 2 juta dengan kartu kredit, bandingkan dengan pembelian barang seharga 1 juta dengan tunai. Ya, ini sangat berbeda. Saat kamu menggesek kartu, kamu nggak akan merasa terbeban sedikitpun, berbeda dengan uang tunai dimana kamu akan merasa rugi dan sedikit emosional saat mengeluarkan uang sebanyak itu . Hal itu membuat kamu berpikir sebaik-baiknya untuk membeli barang yang murah, karena rasa sayang mengeluarkan uang tunai sebanyak itu. Sehingga, dengan uang tunai kamu akan semakin irit dan berhati-hati membeli barang. Dipastikan kamu akan membeli barang sesuai anggaran, berbeda dengan kartu kredit.

3. Kamu Nggak Akan Berhutang Dengan Uang Tunai


Kalau kamu menggunakan kartu kredit, mudah bagi kamu untuk berbelanja dan beli apapun , karena kamu akan selalu mengingat “pembayaran di akhir bulan.”

Tapi pola pikir seperti ini ibarat seperti lereng licin, dimana kamu akan tergelincir suatu saat pada hutang yang bertumpuk-tumpuk.

Nah, cara terbaik untuk nggak berhutang adalah dengan membayar barang dengan uang tunai. Kamu nggak perlu memikirkan hutang di akhir bulan karena kamu telah menghabiskan uang tunai didompet kamu.

Demikian alasan tepat mengapa kamu perlu memakai uang tunai dibanding kartu kredit. Mulai lah bijak menggunakan uang demi mewujudkan mimpi kamu kedepan.

Sumber : crosswalk.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Marjuki Wawat 17 November 2017 - 00:57:19

Saya ingin keluarga saya dipenuhi oleh Roh Kudus

1 Answer

agung 16 November 2017 - 22:15:20

Syalom..saya meminta doa dan dukungannya dari perg.. more..

1 Answer

Maria Nainggolan 16 November 2017 - 20:50:44

Apa saja poin yang terdapat pada efesus 4:17-32

1 Answer


DEDEN SURYADI 16 November 2017 - 03:02:20
Sya minta dukungan doa untuk bisa memiliki rumah d... more..

Leticia 15 November 2017 - 11:34:48
Teman2 JC tolong doakan saya supaya dapat pekerjaa... more..

REANI 10 November 2017 - 16:22:17
saya minta dukungan doa dari teman teman untuk sao... more..

Annache 10 November 2017 - 12:40:17
Tolong doakan saya, saya sekarang lagi sakit di da... more..

Banner Mitra Week 2


7332

advertise with us