Nggak Hanya Menjaga Bentuk Tubuh, Buah Kiwi Ternyata Bagus Buat Pencernaan Kamu Lho!

Health / 20 October 2017

Kalangan Sendiri

Nggak Hanya Menjaga Bentuk Tubuh, Buah Kiwi Ternyata Bagus Buat Pencernaan Kamu Lho!

Naomii Simbolon Official Writer
2974

Kalau kamu belum pernah mencoba buah kiwi, kamu mungkin harus menuju supermarket membelinya setelah membaca artikel ini. Kenapa? Karena ada segudang manfaat buah kiwi buat kamu lho.

Kiwi adalah buah yang sangat padat akan nutrisi. Kandungan vitamin E pada kiwi dua kali lebih tinggi dari sebutir buah alpukat. Kandungan vitamin C pada kiri juga dua kali lebih besar daripada buah jeruk dengan porsi yang sama. Selain itu, buah kiwi uga mengandung vitamin A,B1,B2,B6,niasin, asam pantotenat dan asam folat dalam jumlah yang cukup besar. Selain itu juga dimanfaatkan sebagai kosmetik karena mengandung  minyak omega-3 yang sangat bagus.

Berikut manfaat buah kiwi yang harus kamu tahu selain untuk kesehatan badan :

1.  Buah Kiwi Padat Akan Nutrisi

Walaupun bentuknya nggak terlalu besar, namun kiwi adalah buah yang sangat kaya dan padat akan nutrisi. Vitamin C dalam buah ini sangat tinggi dibanding jenis buah dalam porsi yang sama. Buah ini juga kaya akan vitamin E, magnesium, fosfor dan kalium.

2. Buah Kiwi Sangat Baik Untuk Menjaga Bentuk Tubuh


Kalau ditanya buah apa yang baik untuk menurunkan berat badan  dan menjaga tubuh tetap langsing, maka kiwi adalah salah satu urutan teratas. Kandungan kalori kiwi terbilang rendah, hanya sekitar 42 kalori. Selain itu, buah ini juga baik buat pencernaan kamu, karena mengandung actinidin, yaitu enzim pelarut protein.

3. Baik Untuk Menyehatkan Pencernaan Kamu

Serat terdapat dalam sayuran, buah-buahan, gandum utuh, dan kacang-kacangan. Tapi kamu juga akan mendapatkannya melimpah dalam buah kiwi karena kiwi merupakan buah yang sangat kaya serat.


BACA JUGA : Depresi Bisa Membunuhmu! Selamatkan Diri Dengan Cara Ini

4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Kamu

Seperti yang sudah saya sampaikan diatas bahwa kiwi juga merupakan sumber vitamin C yang sangat tinggi. Kandungan vitamin C pada kiwi, 17 kali lebih banyak daripada buah apel, 2 kali lebuh banyak dari jeruk dan masih tetap lebih tinggi jika dibanding dengan jeruk nipis. Selain itu buah kiwi juga mengandung karotenoid, polifenol, dan enzim-enzim lainnya yang berfungsi sebagai antioksidan yang sangat kuat. Kombinasi dari enzim-enzim dan kandungan vitamin yang terdapat dalam buah kiwi sangat efektif untuk menangkal radikal bebas, meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh, dan membuat tubuh selalu fit bertenaga.

5.   Buah Kiwi Untuk Perawatan Kulit Wajah


Mengkonsumsi buah kiwi secara teratur dapat membuat kulit kamu menjadi lebih cerah, mencegah terjadinya penuaan dini yang berupa kerutan-kerutan halus pada kulit wajah, serta membuat kulit kamu menjadi lebih elastis dan terlihat segar. Kamu cukup menjadikan buah kiwi menjadi masker dan jangan lupa untuk mencampurkannya dengan bahan alami lainnya.

Demikian kira-kira manfaat buah kiwi. Memakan buah-buahan sangat baik buat kesehatan tubuh kamu lho. Yuk mulai dari sekarang!

Sumber : Berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami