Mau Menjadi Anak Muda Yang Gaul? 5 Tips Ini Akan Membekali Kamu
Sumber: pixabay.com

Single / 18 October 2017

Kalangan Sendiri

Mau Menjadi Anak Muda Yang Gaul? 5 Tips Ini Akan Membekali Kamu

Naomii Simbolon Official Writer
3604

Siapa sih yang tidak suka menjadi "kesukaan" di tengah lingkungan pergaulan kita? Misalnya, ketika kita datang dalam suatu acara, teman-teman kita langsung bahagia menyambut kita. Pasti senang banget dong? Apalagi kalau mereka selalu mencari kita saat nggak ada, nggak hanya disukai namun menjadi jauh diperdulikan.

Nah, menjadi orang dengan karakter yang menyenangkan sebenarnya tidak terlalu susah lho. Di bawah ini kamu bisa ikuti tips-tipsnya supaya bisa mengeluarkan aura positif setiap harinya. Yuk, disimak!

1. Sabar dan jujur

Well, di zaman sekarang sudah jarang ditemukan orang yang sabar dan jujur. Tapi bukan berarti kamu tidak mungkin untuk bisa menjadi salah satunya, sebagai orang Kristen kita harus jujur tentunya. Melatih diri untuk menjadi pribadi yang sabar dan jujur akan membuat kamu menjadi orang yang bisa dipercaya dan kamu pun gak perlu repot-repot untuk menutupi sesuatu, dan itulah yang seharusnya dilakukan oleh anak-anak Allah. Setuju bukan?

2. Tidak menunda pekerjaan

Langsung mengerjakan dan menyelesaikan tanggung jawab tidak hanya akan membuatmu lebih lega tapi juga akan menjadi nilai plusmu di depan atasanmu. Karena itu artinya kamu bukan orang yang suka bermalas-malasan. Akhirnya kamu menjadi kesukaan.

3. Memuji dengan tulus

Jika kamu menemukan sesuatu yang baik dalam diri orang lain ataupun pekerjaan mereka, jangan sungkan untuk memberi pujian kepadanya. Karena itu artinya kamu menghargai diri mereka dan usahanya. Tapi tentu dengan motivasi hati yang benar ya, bukan karena mau cari perhatian.

4. Menerima kritikan

Tidak semua orang bisa dan mau menerima kritikan. Namun, kalau kamu mau menerima segala bentuk kritikan dan belajar dari hal tersebut, itu artinya kamu sedang belajar menjadi pribadi yang rendah hati, bukankah rendah hati juga merupakan sifat dar Allah?

Matius 11:29 "Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan."

Jangan heran, dengan sikapmu yang seperti itu orang-orang akan jadi lebih respect dengan kamu.

 5. Tetap tersenyum


Apapun masalah yang sedang kamu hadapi, jangan lupa untuk tetap tersenyum. Selain dapat membuatmu menjadi lebih tenang, sebuah senyuman dapat membantu meningkatkan mood orang lain . So, don’t forget to be happy.

Untuk menjadi pribadi yang menyenangkan tidak harus dengan gosipin orang, pamer sesuatu, atau hal-hal yang cenderung negatif hanya supaya bisa diterima dalam lingkungan tempat kamu berada. Dengan kamu melakukan tindakan positif  seperti 5 hal di atas, secara otomatis akan menarik banyak orang untuk menyukai karaktermu yang lebih baik.

Always spread the positive ya, demikian anak -anak Allah diberkati dan menjadi terang.

Mazmur 127:4 :” Seperti anak-anak panah di tangan pahlawan,demikianlah anak-anak pada masa muda.” 
 

 Baca Juga : 5 Alasan Kenapa Single Alias Jomblo Itu Bahagia!

Sumber : Berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami