Depresi Merenggut Nyawa? Jangan Mau Jadi Korban, Selamatkan Dirimu Dengan Cara Ini

Health / 18 October 2017

Kalangan Sendiri

Depresi Merenggut Nyawa? Jangan Mau Jadi Korban, Selamatkan Dirimu Dengan Cara Ini

Naomii Simbolon Official Writer
3756

Beberapa waktu ini, netizen banyak dihebohkan dengan kabar duka dari para selebritas yang meninggal akibat depresi hingga bunuh diri seperti Robin William, Aktor Hollywood dan masih banyak lagi. Memang depresi alias stress bisa datang kepada siapa saja tanpa memandang status sosial.

Ya, penyebab dari depresi dan stress sendiri berbeda-beda. Tetapi yang jelas stress dan depresi bisa menimbulkan penyakit seperti struk, kelainan mental dan lain sebagainya hingga berakhir kepada kematian.

Untuk itu, jika dirimu merasa diselimuti oleh depresi dan stress segera selamatkan dirimu dengan cara berikut. Kasihilah tubuhmu dan rawatlah dengan baik.

1.Berfikir Positif

Yap! Dengan selalu berfikir positif dirimu akan terhindar dari depresi. Karena pikiran yang positif akan memunculkan semangat  hidup. Di saat banyak permasalahan hidup yang kamu hadapi, jangan benturkan pikiran mu dengan pemikiran yang negatif.

Filipi 4:8: “Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.”

2. Rutin Berolahraga


Dengan rutin berolahraga, dapat membantu tubuh kita lebih sehat, terutama bila berolahraga di pagi hari dapat menghirup udara segar dan menyegarkan pikiran kita. Serta membuat hari kita lebih positif.

3.Bercerita


Temukan lah seseorang yang dapat kamu ceritakan mengenai segala permasalahan dalam hidup. Hal ini sangatlah ampuh untuk mencegah depresi. Untuk itu, bersosialisasi menjadi hal yang sangat lah penting. Namun jangan lupa untuk memilih tempat curahan hati yang tepat dalam hal ini ya. Kamu bisa menghubungi kami di Sahabat24, dengan:  0811 9914 240 (Telepon) atau 0817 0300 5566 (SMS). Kami akan melayani permasalahanmu dan menjadi sahabat.

Yohannes 13:34-35 : “Aku memberikan perintah baru  kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi 1 ; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi.  Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku  , yaitu jikalau kamu saling mengasihi.  "

4. Beristirahat

Terkadang tubuh yang kelelahan dapat memunculkan depresi dalam tubuh. Jangan terlalu memfosir tubuhmu. Tetep sisihkan waktu untuk beristirahat. Hindari bergadang jika tidak diperlukan.

Mazmur 4:8 :” Dengan tentram aku mau membaringkan diri, lalu segera tidur, sebab hanya Engkaulah, ya Tuhan yang membiarkan aku diam dengan aman.” 

 

Semakin hari kedepan, depresi akan semakin menghinggapi banyak orang. Sebagai anak Allah, jangan izinkan dirimu di penuhi dengan depresi. Banyangkan saja jika depresi menghancurkan kesehatan jiwa dan ragamu, Gimana mungkin kamu akan menjadi berkat dan terang bagi bangsa-bangsa?

Jagalah kesehatanmu juga pikiranmu, ingat bahwa tubuhmu merupakan bait suci Allah yang seharusnya memuliakan nama Allah.

1 Korintus 6:19-20 : “ Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait   Roh Kudus   yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, --dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? Sebab kamu telah dibeli dan harganya  telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!” 

           

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami