Naomii Simbolon

Official Writer
1942


Beberapa waktu ini, netizen banyak dihebohkan dengan kabar duka dari para selebritas yang meninggal akibat depresi hingga bunuh diri seperti Robin William, Aktor Hollywood dan masih banyak lagi. Memang depresi alias stress bisa datang kepada siapa saja tanpa memandang status sosial.

Ya, penyebab dari depresi dan stress sendiri berbeda-beda. Tetapi yang jelas stress dan depresi bisa menimbulkan penyakit seperti struk, kelainan mental dan lain sebagainya hingga berakhir kepada kematian.

Untuk itu, jika dirimu merasa diselimuti oleh depresi dan stress segera selamatkan dirimu dengan cara berikut. Kasihilah tubuhmu dan rawatlah dengan baik.

1.Berfikir Positif

Yap! Dengan selalu berfikir positif dirimu akan terhindar dari depresi. Karena pikiran yang positif akan memunculkan semangat  hidup. Di saat banyak permasalahan hidup yang kamu hadapi, jangan benturkan pikiran mu dengan pemikiran yang negatif.

Filipi 4:8: “Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.”

2. Rutin Berolahraga


Dengan rutin berolahraga, dapat membantu tubuh kita lebih sehat, terutama bila berolahraga di pagi hari dapat menghirup udara segar dan menyegarkan pikiran kita. Serta membuat hari kita lebih positif.

3.Bercerita


Temukan lah seseorang yang dapat kamu ceritakan mengenai segala permasalahan dalam hidup. Hal ini sangatlah ampuh untuk mencegah depresi. Untuk itu, bersosialisasi menjadi hal yang sangat lah penting. Namun jangan lupa untuk memilih tempat curahan hati yang tepat dalam hal ini ya. Kamu bisa menghubungi kami di Sahabat24, dengan:  0811 9914 240 (Telepon) atau 0817 0300 5566 (SMS). Kami akan melayani permasalahanmu dan menjadi sahabat.

Yohannes 13:34-35 : “Aku memberikan perintah baru  kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi 1 ; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi.  Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku  , yaitu jikalau kamu saling mengasihi.  "

4. Beristirahat

Terkadang tubuh yang kelelahan dapat memunculkan depresi dalam tubuh. Jangan terlalu memfosir tubuhmu. Tetep sisihkan waktu untuk beristirahat. Hindari bergadang jika tidak diperlukan.

Mazmur 4:8 :” Dengan tentram aku mau membaringkan diri, lalu segera tidur, sebab hanya Engkaulah, ya Tuhan yang membiarkan aku diam dengan aman.” 

 

Semakin hari kedepan, depresi akan semakin menghinggapi banyak orang. Sebagai anak Allah, jangan izinkan dirimu di penuhi dengan depresi. Banyangkan saja jika depresi menghancurkan kesehatan jiwa dan ragamu, Gimana mungkin kamu akan menjadi berkat dan terang bagi bangsa-bangsa?

Jagalah kesehatanmu juga pikiranmu, ingat bahwa tubuhmu merupakan bait suci Allah yang seharusnya memuliakan nama Allah.

1 Korintus 6:19-20 : “ Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait   Roh Kudus   yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, --dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? Sebab kamu telah dibeli dan harganya  telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!” 

           

Sumber : jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

sastrapin 8 September 2020 - 04:21:18

menyembah

0 Answer

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer


Dosma Panjaitan 17 September 2020 - 16:23:12
Shalom bapak/ibu. Saya minta dukungan doa dari bap... more..

Rico Andhika 1 September 2020 - 22:45:30
Saya mohon bantuan doanya untuk diberikan jawaban ... more..

Edward Budi Setiawan 1 September 2020 - 12:24:55
Supaya Yesus, memberkati, mengurapi & menyertai se... more..

Adi Fitrio 28 August 2020 - 12:39:11
saya meminta doa dari saudara saya adi fitrio deng... more..

advertise with us


7182

advertise with us