Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
1016


Kamu nggak perlu menunggu acara khusus untuk menghabiskan malam romantis bersama suami kamu. Supaya malam semakin spesial bukan berarti kamu harus makan malam yang spesial serta romantis dikafe atau restoran . Kamu bisa membuat kencan kamu dengan suami lebih spesial kapanpun kamu mau, tanpa menunggu acara khusus tersebut. Ciptakan kencan yang romantis untuk menumbuhkan perasaan cinta dan kasih semakin meningkat. Itu sangat perlu dalam sebuah pernikahan lho!

Jika keuangan kamu menjadi halangan, jangan anggarkan uangmu untuk makanan, atau minuman mahal serta hal lainnya yang serba mahal. Biarkan usaha yang bekerja bukan biayanya. Tunjukkan pada suami kalau kamu perduli dan ingin menikmati waktu berdua dengannya dengan romantis.

Nah, berikut langkah-langkah yang kamu bisa lakukan:

Langkah 1



Tetapkan tanggal yang sesuai untuk kalian berdua. Antisipasi sangat perlu untuk mewujudkannya, kamu bisa bicara kepada suamimu tentang tanggal itu tetapi bukan berarti membocorkan semua rinciannya; katakan saja kepada suamimu bahwa kamu ingin melakukan sesuatu yang spesial untuknya.

Langkah 2

Kalau kamu memiliki anak-anak, aturlah mereka untuk keluar dari rumah. Kamu bisa meminta kakek-nenek untuk mengajak mereka makan malam dan  mungkin bermain dirumah nenek atau mengatur jadwal anak-anak untuk bermain ke rumah teman.

Langkah 3


Pilihlah apa yang akan kamu kenakan. Kamu tidak harus memilih pakaian yang indah dan menyanjung, tapi harus nyaman dan membuatmu percaya diri. Coba pikirkan untuk memakai pakaian yang membawa kembali kenangan spesial seperti gaun yang kamu kenakan saat berkencan pertama dengannya atau pakaian yang memiliki kisah khusus yang indah dengannya.

Langkah 4

Pilih item menu yang bisa kamu siapkan terlebih dulu. Sehingga kamu bisa menikmati makanan itu sambil ngobrol dengan suami tanpa terburu-buru.

Misalkan memasak makanan kesukaannya, atau kue kesukaanya. Buatlah daftar belanja dan pilihlah sesuatu yang bisa kamu berikan untuk melengkapi makanan. Misalnya minuman kelas atas yang merupakan favoritnya

Langkah 5

Pilih musik latar yang akan kamu mainkan untuk mengatur mood. Lagu yang lembut atau musik jazz adalah pilihan yang bagus atau kamu bisa memutar lagu yang populer dan menjadi kesukaan kalian berdua yang memiliki kenangan. Pastikan musik santai ya!

Langkah 6


Rencanakan sedikit kejutan yang mengatakan : “Aku mencintai kamu.” Kamu bisa memberi kartu romantis atau makan penutup dengan kata-kata “I love you.” Atau bahkan membuat puisi untuk dibaca olehnya dan jangan lupa menutup dengan berdoa bersama untuk pernikahan dan hubungan kalian.

(Baca Juga : Pilih Karir Atau Suami ? )

Langkah 7

Setelah selesai makan, rencanakan untuk melanjutkan dengan aktifitas romantis seperti menonton film romantis, pergi keluar untuk makan es krim atau berjalan-jalan dengan suasana tenang.

Langkah 8


Belilah item atau pakaian baru yang bisa mengejutkan suami kamu dengan sesuatu yang belum pernah dia lihat sebelumnya.

Nah, aku rasa 8 langkah diatas pantas untuk sang istri praktekkan langsung.

Malam romantis nggak harus mahal dengan café mewah kok, kamu bisa menikmatinya berdua di café buatan kamu sendiri dirumah. Gimana?

Hal ini sangat baik buat pernikahan kalian, pernikahan jangan melulu dengan rutinitas kerja, tanggung jawab dan ngurus anak. Berkencan sesekali nggak salah kok, demi keharmonisan hubungan kalian berdua.  Mau coba?

Sumber : livestrong.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Melinda 23 October 2018 - 16:31:33

Doa kesembuhan

0 Answer

Sisca 23 October 2018 - 02:10:19

Utang usaha

0 Answer

Novi Aulia 22 October 2018 - 20:14:04

Tentang arti dan makna Seluruh kekayaan alam dan s.. more..

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week  3


7277

Konselor