Gerombolan ISIS Rampok Bank dan Serang Gereja Kosong di Sinai, Mesir
Sumber: www.ethyper.com

Internasional / 17 October 2017

Kalangan Sendiri

Gerombolan ISIS Rampok Bank dan Serang Gereja Kosong di Sinai, Mesir

Naomii Simbolon Official Writer
3219

Nggak cukup menguras isi brankas bank dan meninggalkan bahan peledak, gerombolan ISIS ini pun menyerang gereja kosong yang terletak persis didepan bank tersebut disebuah wilayah Semenanjung Sinai, Mesir (16/10/17).

"Mereka menguras isi brankas bank dan meninggalkan bahan peledak di dalamnya," kata pejabat tinggi keamanan Mesir yang dikutip oleh Liputan6

Penyerangan terhadap gereja Saint George ini sudah terjadi 2 kali sebelumnya. Pada tahun 2001, saat penggulingan Presiden Hosni Mubarak dan tahun 2013 saat militer Mesir mengudeta Presiden Mohammed Morsi.

Dan hal ini kembali terulang lagi tepatnya Senin kemarin (16/07/17). Akibat ulah ISIS ini, 6 orang tewas ,tiga diantaranya adalah warga sipil. Para Gerombolan ISIS ini juga menembaki petugas keamanan Gereja yang terletas di Kawasan el-Arish itu, dan mengakibatkan 15 orang lainnya terluka.

Untungnya saat itu gereja sedang dalam keadaan kosong lantaran nggak pernah ditempati lagi sejak bulan September lalu setelah serangan yang menimpa umat Nasrani di Sinai.

Insiden tersebutmembuat para warga semakin panik tentunya, penyerangan ini seakan berlangsung berturut-turut. Belum merasa aman dari serangan bulan lalu, kemudian sekarang mereka harus diserang melalui penembakan yang mengakibatkan korban jiwa.

Sejak tahun 2014, wilayah Sinai memang sudah di tetapkan  dalam status darurat akibat serangan Isis yang mematikan di tahun itu. Dan Mesir serta wilayah Sinai seharusnya menjadi pokok doa kita, memberkati pemerintah Mesis supaya bisa menumpas gerombolan ISIS dengan hikmat Tuhan serta bagi umat Kristen yang menjadi sasaran ISIS di lindungi dengan damai sejahtera dan kekuatan dariNya.

Bagaimanapun mereka harus tetap melanjutkan hidup dan melakukan yang terbaik ditengah ISIS yang semakin ganas menyerang, karena hanya Tuhan yang mampu memberi damai sejahtera dan bisa menyelamatkan .


Baca Juga : Tolak Pindah Keyakinan, Dua Kristen Ortodox Ini Malah Dibunuh ISIS )

Sumber : Berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami