Gereja Timika Diserang Kelompok Nggak Dikenal, Ini Dia Kronologinya…

Gereja Timika Diserang Kelompok Nggak Dikenal, Ini Dia Kronologinya…

Lori Official Writer
2942

Salah satu gereja di Timika, Papua baru saja mendapat serangan dari sekelompok orang tak dikenal. Kejadian itu terjadi saat jemaat Gereja Kingmi Jemaat Zaitun tengah khusyuk beribadah Minggu pada pukul 17.15 WIT. 

Pendeta Ben Kayame, yang memimpin ibadah tersebut membenarkan peristiwa itu. Dia menjelaskan tiba-tiba sekelompok orang datang membawa senjata tajam berupa parang dan busur panah tradisional. Merasa terancam, jemaat gereja yang beribadah di luar gereja itupun langsung berhamburan.

“Saat penyampaian kata sambutan itulah, mereka datang dengan membawa parang dan panah kemudian melakukan pencobaan penyerangan,” ucap Pendeta Ben, seperti dikutip Seputarpapua.com, Minggu (15/10).

Meskipun sudah hampir melepaskan busur panah ke arah kerumunan jemaat di halaman gereja, tapi dia bersyukur para penyerang tak sempat memasuki gerbang gereja.  “Hampir saja mereka lepas panah, tapi beruntung Tuhan masih menjaga kami sehingga itu tidak terjadi. Mereka hanya berada di halaman gereja, karena kami melaksanakan ibadah padang (ibadah terbuka),” ucapnya.

Komisaris Polisi Tony Upuya menyampaikan bahwa pihaknya masih terus melakukan penyelidikan terkait penyerangan. Karena itu, dia terus meminta supaya warga tidak terpancing dengan isu-isu yang tersebar. Mereka juga diminta untuk tetap tenang dalam menyikapi kejadian ini.

“Harap masyarakat tetap tenang. Jangan terpancing dan main hakim sendiri,” terangnya.

Untungnya, kejadian itu sama sekali tidak melukai seorangpun jemaat gereja. Sementara sampai saat ini, belum ada konfirmasi lanjutan terkait motif para pelaku. Untuk itu sangat diharapkan agar masyarakat Timika mematuhi himbauan kepolisian untuk tetap tenang dan menunggu hasil penyelidikan.

Sumber : Seputarpapua.com/Antaranews.com

Ikuti Kami