Naomii Simbolon

Official Writer
2963


Baru gajian tetapi uang lenyap entah kemana. Arus keuangan sudah cukup diatur dengan baik namun tetap saja akhir bulan gigit jari dan menjadi kekurangan?

Apa sebenarnya yang menjadi penyebab hal ini? Mungkin sebagian daripada kamu nggak menyadari bahwa ada beberapa keputusan penting yang harus kamu lakukan demi kesehatan keuangan kamu.

Berikut hal yang harus kamu ketahui tersebut:

1.  Berikan persepuluhan kepada Tuanmu


Kalau ditanya mengenai tuan, kamu tentu akan berpikir bahwa itu adalah atasanmu dikantor atau majikanmu.

No! Ini bicara tentang Tuan yang adalah Tuhan Allahmu, sumber daripada penghasilanmu.

Mungkin kamu memiliki banyak pengeluaran yang harus di pikirkan baik itu cicilan, gaji karyawan,kiriman ke orangtua, bahkan uang sekolah anak dan lain sebagainya.

Namun terpenting adalah hormati Allah yang memberimu berkat tersebut dan dahulukanlah Dia dari segala hal. Sisihkan 10% dari gajimu untuk diberikan kepada gerejamu atau organisasi lainnya yang membangun kerajaanNya.

Percayalah bahwa Tuhan akan membukakan bagimu tingkap-tingkap keuangan yang berkelimpahan.

Maleakhi 3:10 : “Bawalah seluruh persembahan persepuluhan  itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap  langit dan mencurahkan  berkat   kepadamu  sampai berkelimpahan.? ?  

2.  Simpan sedikit uang dari gaji kamu


Putuskan dalam dirimu bahwa “saya harus menyisihkan gaji saya sedikit untuk ditabung.” Bagi pemula, kamu nggak perlu menabung dengan jumlah yang besar dulu kok. Tabung semampumu dan upayakan membeli brankas kecil atau buat rekening tabungan dan isilah setiap kali kamu gajian.

Nggak peduli berapapun nilainya, bahkan menabung dengan 50 ribupun nggak masalah. Jangan malas dan tetaplah giat untuk mengisinya.

Keputusan demikian akan membuatmu seperti semut yang sangat rajin mengumpulkan sedikit demi sedikit makanan, karena sedikit demi sedikit lama-lama akan menjadi bukit.

Amsal 6:6 :” Hai pemalas ,  pergilah kepada semut, perhatikanlah lakunya dan jadilah bijak”

3.  Gunakan sistem amplop untuk anggaran kamu


Ya, kedengarannya sangat kekunoan dan norak ya. Tetapi cara ini adalah cara yang bagus. Cobalah uangkan gaji kamu, dan membagikan setiap anggaran didalam amplop yang berbeda.

Ini merupakan hal yang kecil namun berdampak besar. Kamu nggak akan pernah mengetahui hasilnya jika kamu nggak mencoba sendiri.

Beberapa orang yang saya kenal yang sangat hebat dalam segi keuangan,menggunakan sistem ini dalam anggaran mereka. Gimana kamu tertarik melakukannya?

4. Kurangi hutang kamu


Jikalau kamu memiliki hutang, coba kamu pikirkan “Sampai Kapan kamu harus berhutang?”

Buatlah jadwal pelunasanmu dan dahulukan utang dengan jumlah yang lebih besar. Lunasi satu lalu berikutnya dan berikutnya sampai habis.

Hal ini akan semakin meringankan kamu dan membuat kamu terbebas dari hutang. Namun terlebih dahulu jangan lupa untuk membuat sebuah keputusan bahwa kamu nggak akan berhutang lagi dikemudian hari .

5.  Berbahagialah dan dapatkan hadiah terbaik dari usahamu.


Keempat pegunungan telah berhasil dilewati dan itu akan menghantarkanmu kepada sebuah tujuan dimana akhirnya kamu mendapatkan upah dan hadiah dari usaha yang kamu sudah lakukan. Kamu bebas dan hidup dalam damai sejahtera,keuanganmu diberkati dan kamu menabur untuk memberkati banyak orang. Ya, hubunganmu dengan Tuhanpun semakin pulih hari demi hari, dan bahkan kepada banyak orang.

Bersukacitalah dan tersenyum sebab Tuhan akan memberkati keuanganmu.

Bagaimana kamu siap untuk menjaga keuanganmu dan tetap menjadi berkat untuk memberkati banyak orang dan pekerjaan Allah? 


Baca Juga : Belanja Banyak Dan Dompet tetap Tebal. Gimana Caranya?

Sumber : crown.org


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7235

Kanan Agustus