Masa Sih Jomblo Alias Single itu Bahagia? Berikut 5 Alasannya
Sumber: Entrepreneur.com

Single / 15 October 2017

Kalangan Sendiri

Masa Sih Jomblo Alias Single itu Bahagia? Berikut 5 Alasannya

Naomii Simbolon Official Writer
3577

Di Indonesia kata “Single alias Jomblo” seringkali menjadi bahan bully-an bagi banyak orang terutama anak-anak muda. Entah mengapa “Single alias Jomblo” selalu di artikan sebagai hal yang negatif. Gimana dengan kalian? Masih Single alias menjomblo? Tenang, survei terakhir yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2017 menyebutkan bahwa orang jomblo adalah orang yang cukup bahagia. Mengapa bisa begitu? Berikut adalah lima alasannya.


1. Single alias jomblo lebih memaknai hidup mereka

Coba tebak mayoritas para single alias jomblo di Indonesia lahir di zaman apa? Ya! Di zaman Milenium tepatnya pada tahun 1980 – 1996. Seringkali para single alias jomblo dikatakan ngenes, namun asal kalian tau sebenarnya para jomblo sangat mensyukuri hidupnya lho. Dengan hidup lajang mereka bisa lebih memaknai kehidupan bahkan membuat hidup mereka jadi lebih berguna.

2. Para Single alias Jomblo lebih fokus dalam mengejar pendidikan dan karirnya


Sebagian besar para jomblo mempunyai semangat yang tinggi, mereka sangat menghargai pendidikan serta pekerjaan yang ada. Sehingga mereka akan fokus untuk menggapai cita-citanya tanpa terganggu urusan percintaan yang rumit. Karena nggak bisa dipungkiri, urusan percintaan juga dapat mempengaruhi pendidikan dan karir.

3. Punya banyak waktu luang untuk berkarya 

Waktu merupakan salah satu aspek kebahagiaan jomblo. Bagi yang sudah menikah waktu luang terasa sangatlah sedikit, karena mereka pasti disibukkan dengan urusan rumah tangga. Sebaliknya, para jomblo memiliki waktu luang yang lebih banyak sehingga mereka memiliki kesempatan yang lebih luas untuk terus berkarya dan berinovasi.

4. Para single alias jomblo biasanya lebih memiliki hubungan yang baik dan bebas bergaul sama siapa saja


Jomblo lebih bebas bergaul dan berteman, hal ini membuat mereka punya hubungan yang baik dengan siapa saja. Meski begitu,  buat kamu para jomblo juga wajib memfilter pergaulan ya,karena pergaulan yang buruk dapat merusak kebiasaan baikmu.

5. Para single alias jomblo biasanya akan lebih cepat kaya diusia muda

Karena empat alasan diatas, si Jomblo punya kesempatan untuk lebih dulu sukses dibanding mereka yang sudah menjalin hubungan percintaan. Bahkan tak menutup kemungkinan si Jomblo mendapatkan kesuksesan di usia muda. Walau terdengar subjektif, namun kebenaran secara umum demikian. Sukses di sini bukan bicara soal uang ataupun harta ya, karena definisi sukses yang sesungguhnya adalah ketika hidup kita berdampak untuk orang lain.

Itulah lima asalan mengapa orang single alias jomblo bisa dikatakan bahagia. Meskipun begitu, bukan berarti kita mampu hidup sendirian tanpa adanya pasangan. Namun lebih kepada menunggu waktu yang tepat untuk memulai sebuah hubungan percintaan. Karena hubungan percintaan bukanlah mainan, butuh kedewasan untuk menjalaninya. So, buat kamu para single alias jomblo, saya berdoa segera bertemu dengan pasangan yang tepat dan yang Allah kehendaki ya. God bless you.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami