Wow! Desainer Asal Indonesia Ini Sangat Mendunia,Hasil Designnya Dipakai Oleh Anak Beyonce

Finance / 13 October 2017

Kalangan Sendiri

Wow! Desainer Asal Indonesia Ini Sangat Mendunia,Hasil Designnya Dipakai Oleh Anak Beyonce

Naomii Simbolon Official Writer
4322

Sebuah nama brand Mischka Aoki, rumah mode khusus pakaian anak ini tengah ramai diperbincangkan oleh media hiburan dan gaya hidup, baik dalam dan luar negeri. Pasalnya pakaian desain Mischka Aoki ini dipakai oleh Blue Ivy, anak dari diva dunia Beyonce, ke acara hits Met Gala 2017. Wow!

Gaun yang dikenakan oleh anak Beyonce yang berusia lima tahun ini merupakan koleksi terbatas eksklusif Swarovski dari Mischka Aoki. Gaun tersebut memiliki hiasan manik-manik dan rok yang dihiasi dengan ornamen bunga, Swarovski kristal dan ornamen kupu-kupu. Gaun cantik itu dijual seharga USD 10.950 atau sekitar 145 juta. Sebelumnya hasil rancangan desainer Mischka Aoki juga pernah dipakai Blue Ivy ketika tampil di panggung MTV Video Music Awards 2016 lalu.



Siapa sangka, perancang dan juga pendiri Mischka Aoki, perancang gaun yang digunakan Blue Ivy adalah Winnie, seorang perempuan Indonesia kelahiran Surabaya, Jawa Timur. Nama Mischka Aoki diambil dari nama puteri pertamanya, yang kemudian dia putuskan sebagai nama brand pakaian anak miliknya.

Berawal dari Ketidaksengajaan

Berdirinya rumah design ini pun terjadi tanpa disengaja. Pada situs resminya tertulis, Winnie yang kala itu menetap di Perth, Australia merasa tak ada pakaian anak yang cukup menarik perhatiannya. Akhirnya ibu dua anak itu memutuskan untuk membuat sendiri pakaian untuk Mischka Aoki yang lahir pada 2008.

Tidak bisa dipungkiri oleh Winnie, selalu ada masa-masa jatuh-bangun ketika merintis karier sebagai desainer, apalagi di kancah mode internasional dengan persaingan yang cukup ketat. Namun ia tidak pernah patah semangat.

Dalam kurun waktu kurang dari satu tahun, Mischka Aoki dapat kesempatan memamerkan koleksinya di Perth Fashion Week, walaupun pada saat itu ia hanya memiliki 5 orang karyawan yang membantunya mendesain dan menjahit di rumahnya.

Gaun-gaun yang dibuatnya identik dengan bagian rok bermodel tumpuk dan ekor memanjang, layaknya gaun para puteri di cerita dongeng. Sedangkan kesan mewah biasanya dibuat sebagai aksen pada atasan. Misalnya berupa material baju yang berkilau, bulu-bulu atau bebatuan kecil berwarna-warni.

Tak hanya Blue Ivy, rancangan Winnie juga pernah dikenakan oleh anak-anak pesohor Hollywood lain loh. Di antaranya anak Khloe Kardashian, Victoria Beckham, Sarah Jessica Parker, Katie Holmes hingga anak para bangsawan di Eropa hingga Timur Tengah.

Winnie menjadi bukti adanya anak bangsa yang sukses berkarier di panggung internasional. Lantas apa rahasianya?

Menurut Winnie, hal terpenting adalah mencintai dulu apa yang dilakukan dan kerjakan semuanya dengan sebaik mungkin. Ia selalu bertekad untuk memberi yang terbaik dan percaya pada diri sendiri.


Sumber : Berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami