Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
1830


Hubungan seks sudah nggak asing lagi ditelinga oleh banyak orang. Bahkan semua menjadi sasarannya, baik itu anak kecil, remaja hingga dewasa. Hubungan seksual menjadi alat yang dipakai Iblis di akhir zaman ini, sehingga banyak anak – anak Allah jatuh bangun dan jauh dari kebenaranNya.

Kalau kamu melihat sekitar kamu, orang-orang yang melakukan seks berganti-ganti, baik itu pacaran ataupun perselingkuhan, melewati lorong-lorong dengan berbagai poster yang menggambarkan seks bahkan juga setiap majalah dan TV dipenuhi dengan sesuatu yang mengandung porno dan menjurus ke dunia seks. Mungkin kamu akan bertanya kepada dirimu “Apakah semua orang memang sudah kehilangan standar seks yang benar didunia ini?” Apakah ini merupakan standar yang Allah kehendaki juga?”

Aku nggak bisa menyalahkan film Hollywood dalam hal ini, karena pada dasarnya seni menirukan kehidupan bukan?

Itu yang dikatakan bahwa segala hal haruslah menjadi pilihan dan keputusan kita. Aku nggak tahu apakah diantara kamu ada yang sedang melakukan hal yang sama dimasa single ini, atau telah melakukannya. Its okay! Tuhan menyukai pertobatan, berikut 3 hal yang perlu kita ketahui mengenai seks dan cara melepaskannya :

1.  Seks bukan permainan, bentengi dirimu dengan hadirat Yesus

Kita nggak bisa menahan godaan apapun tanpa Yesus dalam diri kita dan nggak bisa menjalani hidup dengan kudus sendirian. Saya pernah mendengarkan sebuah pernyataan dari pasangan baru menikah beberapa tahun lalu “Siapa bilang menahan godaan itu gampang? Kami memiliki banyak godaan untuk melakukan seks di masa pacaran selama 5 tahun, tetapi kami berupaya mendengarkan suara Roh kudus dibanding suara pikiran kami.”

Ya kadang kala kita suka terjerumus dengan pikiran sendiri, seperti begini : “Si A juga udah ngelakuin seks, saya jugalah.”

Melihat manusia yang salah menjadi role model, kenapa nggak Yesus saja?

Inilah saatnya bertobat dan tetapkan Yesus dalam hati dan pikiranmu, ingat kembali bahwa tubuhmu adalah baik suci Allah.

Roma 6:12-14:” Sebab itu hendaklah dosa jangan berkuasa r  lagi 9  di dalam tubuhmu yang fana, supaya kamu jangan lagi menuruti keinginannya.  Dan janganlah kamu menyerahkan anggota-anggota tubuhmu kepada dosa untuk dipakai sebagai senjata kelaliman, s  tetapi serahkanlah dirimu kepada Allah sebagai orang-orang, yang dahulu mati, tetapi yang sekarang hidup. Dan serahkanlah anggota-anggota tubuhmu kepada Allah untuk menjadi senjata-senjata kebenaran.  Sebab kamu tidak akan dikuasai   lagi oleh dosa, karena kamu tidak berada di bawah hukum Taurat  tetapi di bawah kasih karunia.”

2.  Seks mengikat kita


Seorang temanku yang sudah menikah bilang begini :”Seks membuat saya ingin bertemu istri saya setiap hari. Ini cukup sulit bagi LDRan.”

Saya juga baru mengetahui bahwa seks membuat kita terikat. Nggak heran jika kita melihat seorang pacar yang tetap setia sekalipun diselingkuhi hanya karena sudah pernah melakukan hubungan seks.

Dilansir dari crosswalk, seks memiliki sistem kerja seperti super glue alias lem karena mengandung Zat Oksitosin yang  sering juga di sebut Cuddle Hormon yang berfungsi menciptakan keterikatan untuk saling pengen dan peduli.

Hal ini patut kamu ketahui dan harus dihindari.

3.   Kudus lah sebab Allah adalah Kudus

Ya seks diluar pernikahan merupakan dosa dan tentu saja bukan hal yang kudus. Apa yang membuat kita terhalang untuk sampai kepada hadirat dan kehendak Allah? Yaitu dosa. Bukankah Allah itu kudus? Itu alasannya mengapa kita harus kudus dan meminta ampun serta berubah ikut jalanNya.

1 Petrus 1:16 :” sebab ada tertulis: Kuduslah kamu, sebab Aku kudus.”

Demikian 3 hal yang harus kamu ketahui mengenai seks. Sekiranya Tuhan menjagai masa ke-single-an kamu sampai pada pernikahan nanti. 


Baca Juga : Hindari Godaan Seks Dalam Masa Pacaran Dengan Hal Ini

Sumber : jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

ESAR HADON HASIBUAN 10 December 2017 - 11:08:45

Shalom ,jc talk saya ingin pencerahan bagaimana sa.. more..

1 Answer

Elma 9 December 2017 - 11:57:05

bagaimana seorang introvet bisa mengubah kepribadi.. more..

1 Answer

Elma 9 December 2017 - 11:55:56

bagaimana caranya agar selalu percaya diri

0 Answer


Veronica 10 December 2017 - 04:16:41
Shalom, Saya mohon bantuan doa nya, saya adalah se... more..

Risma warisman 8 December 2017 - 20:58:04
Mlm bapak ibu mohin dulungam doanya... saya sangat... more..

Tika Elfrida P 1 December 2017 - 22:55:16
Selamat malam JC, mohon dukungan doa agar lebih fo... more..

Nicko Agusta 30 November 2017 - 10:28:57
Hari ini, 30 November 2017 berkas studi dan pengaj... more..

Banner Mitra Week 2


7334

advertise with us