Sudah Punya Uang Sendiri? Inilah 6 Ayat Alkitab Soal Gaji yang Wajib Kamu Ketahui!
Sumber: www.lensaindonesia.com

Finance / 11 October 2017

Kalangan Sendiri

Sudah Punya Uang Sendiri? Inilah 6 Ayat Alkitab Soal Gaji yang Wajib Kamu Ketahui!

Budhi Marpaung Official Writer
37624

Sebagai seorang yang bekerja, pasti kita mendapatkan upah setiap bulan atau minggu. Berapapun besarannya, selama telah disepakati bersama, itu adalah gaji yang memang harus dibayarkan oleh pihak pengguna jasa kepada kita yang telah berjerih lelah melaksanakan apa yang menjadi tanggungjawab kita di perusahaan tersebut.

Alkitab sebagai buku manual orang-orang percaya kepada Kristus pun tidak melewatkan topik tentang hal ini. Ada berbagai ayat yang menuliskan soal apa yang kita terima setelah kita bekerja.

Biarlah ayat-ayat Alkitab yang dibagikan di artikel ini membuat kita mengerti bagaimana harus memandang dan memperlakukan uang yang kita dapatkan dengan bijaksana setiap saat.

Baca Juga: Tidak Terima Dibilang Bodoh, Eggi Sudjana Polisikan Romo Magnis Suseno

Inilah 6 ayat Alkitab soal gaji yang wajib diketahui:

1. Matius 10:10

Janganlah kamu membawa bekal dalam perjalanan, janganlah kamu membawa baju dua helai, kasut atau tongkat, sebab seorang pekerja patut mendapat upahnya.

2. Amsal 10:16

Upah pekerjaan orang benar membawa kepada kehidupan, penghasilan orang fasik membawa kepada dosa.

3. Lukas 3:14

Dan prajurit-prajurit bertanya juga kepadanya: "Dan kami, apakah yang harus kami perbuat?" Jawab Yohanes kepada mereka: "Jangan merampas dan jangan memeras dan cukupkanlah dirimu dengan gajimu."


4. Roma 13:6 (BIS 1985)

Itulah juga alasannya mengapa Saudara membayar pajak, sebab pemerintah adalah pegawai Allah yang menjalankan tugas yang khusus ini.

5. Maleakhi 3:10

Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan.

6. Matius 5:42

Berilah kepada orang yang meminta kepadamu dan janganlah menolak orang yang mau meminjam dari padamu.

 

Biarlah Tuhan yang dipermuliakan melalui cara kita mengelola gaji kita. Haleluya!

Sumber : Jawaban.Com
Halaman :
1

Ikuti Kami