GKSI Gelar Rapimnas 2017, Diikuti Puluhan Badan Pengurus Wilayah Se-Indonesia
Sumber: Junyor Parhusip

Nasional / 6 October 2017

Kalangan Sendiri

GKSI Gelar Rapimnas 2017, Diikuti Puluhan Badan Pengurus Wilayah Se-Indonesia

daniel.tanamal Official Writer
3550

Sinode Gereja Kristen Setia Indonesia (GKSI) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang berlangsung di Wisma Remaja PGI Cisarua, Bogor, Jumat (13/10/2017). Rapimnas yang diikuti oleh puluhan Badan Pengurus Wilayah Se-Indonesia ini mengangkat tema khusus “Supaya Mereka Menjadi Satu” (Yoh 17:22).

Rapimnas yang dihadiri oleh seluruh pimpinan, termasuk Majelis Tinggi GKSI Willem Frans Ansanay, S.Th., SH., M.Si itu dimulai dengan Ibadah Pembuka, diikuti oleh Pembekalan Peserta yang diadakan dalam bentuk diskusi interaktif selama dua sesi.

Sesi pertama, dibawakan oleh tiga narasumber yaitu Kepala Departemen Penerjemahan LAI, Pendeta Anwar Tjen, Ph.D membahas Gejala Yahweisme di Indonesia, Biro Humas Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Jeirry Sumampow membahas Gereja yang Membangun NKRI, dan Agustinus Eko Rahardjo dari Kantor Staf Presiden (KSP) yang membahas mengenai Bijak dalam Bermedia-sosial.

Sesi terakhir dibawakan oleh Deputi IV KSP, Eko Sulistyo, Asdep Koordinator Otonomi Khusus Kemenko Polhukam RI Brigjen TNI Herwin Suparjo, dan Ketua PGI Pendeta Albertus Patty.

Dalam diskusi tersebut, Biro Humas PGI Jeirry Sumampow secara khusus meminta agar setiap warga gereja di Indonesia mau keluar untuk berinteraksi, bergaul bersama masyarakat lainnya, serta ikut hadir dan terlibat dalam setiap permasalahan negara. “Jangan sampai gereja hanya memikirkan tentang gereja saja, namun harus bisa bergaul dengan masyarakat dan mau peduli kepada mereka,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Sinode GKSI Pdt Marjiyo, STh menyatakan rasa syukur atas terselenggaranya Rapimnas ini dan berharap bahwa kedepan GKSI akan maju. “Kami bersyukur kepada Tuhan yang memberikan kesepahaman dan kebersamaan untuk memajukan organisasi GKSI di Indonesia,” pungkasnya.

Rapimnas ini sendiri secara resmi dibuka secara simbolis oleh Anggota DPD RI, Dr. Nono Sampono, M.si, dan keseluruhan acara ini akan berlangsung dari Jumat 13 sampai Senin 16 Oktober 2017.



Sumber : Daniel Tanamal - Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami