Jangan Nyerah! 5 Ayat Alkitab Ini Beri Kamu Kekuatan Tuk Lunasi Utang-utangmu
Sumber: fool.com

Finance / 4 October 2017

Kalangan Sendiri

Jangan Nyerah! 5 Ayat Alkitab Ini Beri Kamu Kekuatan Tuk Lunasi Utang-utangmu

Budhi Marpaung Official Writer
11553

Apakah ada orang di dunia ini yang tidak memiliki utang selama hidupnya? Saya ragu, tetapi bisa saja ada. Pola hidup yang keliru, keputusan-keputusan soal keuangan yang salah, atau bahkan karena dirugikan pihak lain adalah sejumlah faktor yang membuat seseorang terjerat dengan utang.

Memiliki utang itu pada dasarnya tidaklah menyenangkan, walaupun mungkin ada beberapa yang menyatakan kalau jumlahnya masih sedikit tidaklah masalah. Boleh saja setuju dengan hal itu, tetapi jika kita membiarkan sikap itu terus menerus maka suatu waktu kita bisa terjerat dalam jumlah yang sangat besar.

Mungkin ada di antara kamu yang sedang membaca mengatakan bahwa 'jumlah utang saya sudah sangat besar dan saya bingung bagaimana membayarnya'. Sebelum melakukan hal-hal buruk, ada kata-kata yang perlu kamu ingat: Jangan Menyerah untuk melunasinya!

Lima (5) ayat Alkitab berikut ini akan memberikan kekuatan untuk kamu bisa membayarkan apa yang memang menjadi tanggungmu. Firman Tuhan ini bukanlah jimat, tetapi sebuah penyemangat dan penyegar ilahi bahwa kita pasti bisa mengerjakannya.

1. Matius 11:28

Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

2. Mazmur 37:24

apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang tangannya.


3. Filipi 4:13

Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

4. Ulangan 8:18

Tetapi haruslah engkau ingat kepada TUHAN, Allahmu, sebab Dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan, dengan maksud meneguhkan perjanjian yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, seperti sekarang ini.

5. Yosua 1:8

Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.


Baca juga: Demi Perdamaian di Indonesia, Mahasiswa Kristen Sambangi Pondok Pesantren di Jawa Timur

Pada intinya untuk kita bisa melunasi utang-utang kita adalah kita perlu mendekat kepada Tuhan karena di dalam-Nya, kita memperoleh kekuatan, hikmat, dan cara-cara terbaik untuk bisa melunasi segala utang yang ada. Percayalah Tuhan kita hidup. Ia pasti menolong!

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami