Demi Majukan Wilayah Papua, Ini Pesan Penting Wiranto Untuk Gereja Lakukan

Nasional / 2 October 2017

Kalangan Sendiri

Demi Majukan Wilayah Papua, Ini Pesan Penting Wiranto Untuk Gereja Lakukan

Naomii Simbolon Official Writer
2658

Menteri Koordiator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto dalam pertemuan rapat kerja nasional (Rakernas) GPKAI di Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat Senin (25/09/17) menegaskan keseriusan pemerintah dalam program pembangunan Papua Barat , Jokowi tengah mengejar ketertinggalan di Papua Barat dan berupaya membangun pinggiran dengan program nawacita .

“Pemerintah juga fokus di bidang pendidikan, kesehatan, dan perekonomian rakyat. Harapannya program membangun dari pinggiran ini bisa mengembangkan kesejahteraan rakyat yang berada di garis depan NKRI ini,” ucap Wiranto.

Selain itu Wiranto juga mengatakan bahwa seharusnya pembangunan ini tidak hanya pembangunan secara fisik namun perlu berfokus juga kepada pembangunan karakter.

Sehingga, dia pun meminta Lembaga Gereja Persekutuan Kristen Alkitab Indonesia (GPKAI) ikut berperan atas pembangunan masyarakat Papua tersebut, dia mengatakan bahwa melalui gereja, karakter keimanan masyarakat Papua akan semakin terbangun dengan baik serta wawasan kebangsaannya menjadi kuat.

“Untuk dapat mewujudkan itu semua (pembangunan di segala bidang) maka diperlukan peran aktif semua pihak termasuk gereja, suatu lembaga yang menyatu dengan napas kehidupan masyarakat. Dari gereja-lah karakter masyarakat Tanah Papua terbangun menjadi karakter yang memiliki keimanan dan wawasan kebangsaan yang kuat,” ujar Wiranto, seperti dikutip dari Kompas.com

Sebagai umat Kristen, kita perlu menyikapi hal ini dengan baik. Nggak hanya secara Rohani namun juga dengan nyata, seperti ikut berperan dalam pendidikan, kesehatan hingga pembangunan karakter.

Dalam kesempatan ini, kita tentu harus meresponinya dengan baik.

Ini bukan tentang keinginan Wiranto, namun terpenting adalah kehendak Tuhan dalam pemulihan masyarakat Papua.

Jadi, bagaimana denganmu? Apakah kamu siap melakukan sesuatu untuk mendukung Papua?


Baca Juga :Wow!  Pemulung Ini Berhasil Buat Sekolah Bagus Untuk Anak-Anak Kurang Mampu

Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami