‘Hidup Ini Adalah Kesempatan’, Lagu Soal Makna Kehidupan yang Pasti Bikin Kamu Semangat!
Sumber: Youtube.com

Music Review / 29 September 2017

Kalangan Sendiri

‘Hidup Ini Adalah Kesempatan’, Lagu Soal Makna Kehidupan yang Pasti Bikin Kamu Semangat!

Lori Official Writer
36320

Pernah nggak terpikir dibenak kamu soal apa sih tujuan hidup kamu? Kenapa Tuhan nyiptain kamu dan nempatin kamu di tempat kamu ada sekarang? Dalam Yeremia 1: 5, Tuhan berfirman kepada Yeremia bahwa Tuhan sendiri sudah mengenal dia sebelum dia berada di dalam rahim ibunya. Yeremia juga sudah dikuduskan sebelum dilahirkan serta sudah ditetapkannya sebagai nabi bagi bangsa-bangsa. Serupa dengan itu, di Mazmur 139: 4, seorang Raja Daud bahkan dengan mulutnya sendiri mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan atas karya penciptaannya yang ajaib. Katanya, “Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kau buat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya.”

Ada banyak ayat-ayat firman Tuhan yang menyampaikan soal identitas kita di mata Tuhan. Tapi dua ayat ini cukup mewakili tentang hati Tuhan yang sebenarnya atas umat-Nya, termasuk atas aku dan juga kamu.

Saat mendengar lagu ‘Hidup Ini Adalah Kesempatan’, kita diingatkan bahwa keberadaan kita adalah sebuah kesempatan besar. Sama halnya seperti Yeremia dan Daud, Tuhan menciptakan kita untuk tujuan besar. Salah satunya adalah punya kesempatan untuk melakukan hal-hal baik dan yang memuliakan Tuhan.

Di lirik lagu ini dituliskan bahwa kita punya kesempatan untuk melayani Tuhan dan bisa jadi berkat buat orang lain. Itu artinya, hidup kita bukan sesuatu yang sia-sia atau nggak penting. Sebaliknya, Tuhan mau kita memakai sisa hidup kita maksimal dan berguna bagi orang lain.

Nggak cuma ditulis dengan pesan kuat, tapi lagu ciptaan Pendeta Wihelmus Latumahina ini juga dibawakan oleh para hamba Tuhan yang spesial. Diantaranya ada Pdm. Drs. Darmawan Soetedjo, MBA, Pdt. Drs. Susanto Wibowo, Pdt. Timotius Sumaraw, STH, Loderman Sagala, Pdp. Ray Stephen, Hutama Tedja, Aswan Madutujuh dan Olga Victoria. Suara-suara khas para hambanya ini semakin menambah indahnya lagu 'Hidup Ini Adalah Kesempatan'. Ditambah dengan merdunya suara penyanyi wanita satu-satunya, Olga Victoria yang nggak kalah sama penyanyi rohani kenamaan lain.

Buat kamu yang mau dengerin lagunya bisa klik di bagian gambar. Kamu juga bisa pelajari liriknya di bawah ini:

Verse 1

Hidup ini adalah kesempatan

Hidup ini untuk melayani Tuhan

Jangan sia-sia kan apa yang Tuhan beri

Hidup ini harus jadi berkat

 

Chorus

Oh….Tuhan pakailah hidupku

Selagi aku masih kuat

Bila saatnya nanti

Ku tak berdaya lagi

Hidup ini sudah jadi berkat

Sumber : Youtube.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami