Pakai 5 Cara Ini Untuk Wujudkan Liburan Impianmu
Sumber: Hipwee

Finance / 29 September 2017

Kalangan Sendiri

Pakai 5 Cara Ini Untuk Wujudkan Liburan Impianmu

Naomii Simbolon Official Writer
2615

Merasa jenuh dengan rutinitas terkadang membuat seseorang jadi pengen pergi berlibur. Setiap hari beraktivitas, seperti kuliah, sekolah, kerja, dan begitu terus sangat membosankan. Apalagi yang kita lakukan kerap membuat kita stress.

Memiliki destinasi tujuan dan sudah memiliki teman-teman yang bisa diajak pergi liburan bareng, namun cek dompet dan ternyata kosong, nggak mencukupi.

Miris! Hal ini benar-benar buat kita bete dan kesal, bahkan bisa sampai ngiri apalagi saat ngelihat teman memposting foto liburannya setiap saat.

Pengen liburan juga? Kuncinya adalah nabung. Supaya segera terwujud, cobalah menabung dengan cara dibawah ini :

1.  Tulisan motivasi dicelengan


Yap, cara ini adalah cara paling bagus dan sedikit menyemangatimu. Buat satu celengan khusus untuk nabung buat liburan dan letakin kaleng tersebut di tempat yang sering terlihat misalkan di meja belajar atau meja kerjamu, serta jangan lupa untuk menempelkan tulisan di celenganmu seperti “Ayo jangan males, katanya mau liburan.”

Hal ini akan memotivasi kamu untuk nabung dan mengingatkan kamu dengan mimpi itu.

2.  Bawa makanan dari rumah

Ngantor atau kuliah, hal ini harus kamu lakukan. Daripada beli makanan di kantin atau makan diluar, kenapa tidak bawa makanan saja dari rumah ?

Belajar memasak dong. Selain kamu sehat dengan makanan rumah, lumayankan uang makan siangmu disisihin untuk dimasukkan ke celengan liburan!

3. Cari tebengan atau naik angkutan ke kantor

Nah, salah satu upaya bagus untuk bisa lebih irit dan nabung adalah minimize keuangan dalam transportasi.

Coba kamu cari tebengan dikantor yang bisa pulang bareng, kalau kamu nggak enakan karena keseringan, cobalah kamu naik angkutan umum ke kantor.

Dari pada naik mobil pribadi dan mikirin bensin serta uang tol apalagi parkir, mendingan berkorban sedikit panasan atau jalan kaki dan milih angkutan umum.

Itu uangnya lumayan banget bisa kamu simpan.

(Baca Juga : Tips Hadapi Bulan Tua)

4. Ikut arisan

Arisan adalah salah satu cara ampuh untuk menabung. Dengan mengajak teman-temanmu arisan, secara nggak sadar kamu sudah menabung banyak uang, jadi saat giliran kamu narik uang, kamu bisa menyimpannya untuk liburan.

Anggap saja uang yang kamu setor ke tarikan merupakan uang yang hilang gitu aja, supaya nggak ngerasa terbeban. Gimana? Mau mencobanya?

5. Titip uang ke orang yang kamu percaya

Kadang kita suka kebablasan dan (mungkin) pura-pura nggak sadar jika lihat sesuatu yang menarik hati ataupun mata, baik itu makanan ataupun belanja. Alhasil uang nggak bisa ditabung.

Nah, cara terbaik adalah menitip uangmu ke orang yang bisa dipercaya.

Misalkan saja mama atau adikmu, sahabatmu dan bapak/mama rohanimu. Dengan menitip uang setiap bulan kepadanya, itu berarti kamu sedang menyetor tabunganmu dan komitmenlah kepada dirimu untuk tidak memintanya kembali dalam jangka yang sudah kalian sepakati.

Demikian cara mudah dan ampuh untuk kamu bisa liburan dalam waktu dekat. Semoga berhasil ya! Komitmen dan selamat bersenang-senang! 

Sumber : Berbagai sumber/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami