Gereja di Mall Ini Menjadi Penyebab Kebakaran di Jogja

Gereja di Mall Ini Menjadi Penyebab Kebakaran di Jogja

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: read/index.php

Line Number: 56

1717387258563145 Official Writer
2922

Kemarin malam, Jogja berduka karena kebakaran yang melanda gedung Jogja City Mall. Kejadian ini terjadi tepatnya pada hari Rabu silam, malam hari (27/09/17).

Dilansir oleh Detiknews, petugas UPT Pemadam Kebakaran Sleman, Rosid mengatakan bahwa kebakaran ini terjadi dari sebuah gereja yang terletak dilantai 2, mall tersebut. Kebakarannya terjadi tepat jam 19:30 WIB.

"Api dari gereja di lantai 4," ujar Rosid.

Salah seorang pengunjung mall, yaitu ratih (27) menjelaskan bahwa kondisi mall yang terletak di jalan Magelang KM 6 itu, dipenuhi dengan pengunjung yang ramai  dan saat itu panik keluar dari gedung tersebut sembari menghindari percikan api yang takutnya semakin besar.

Dia juga mengatakan bahwa karena hal ini, antrian jalan keluar mall pun sangat macet.

"Jalannya macet, kendaraan (dari dalam mall) yang mau keluar. Pengunjung panik," kata Ratih. 

Setelah diselidiki, ternyata penyebab kebakaran tersebut adalah karena korsleting listrik .

Hal ini diungkapkan oleh Christine Amalia Naftali, sebagai supervisor  Marketing Communication  JCM.

"Iya benar kebakaran, karena gangguan korsleting listrik. Perkiraan di lantai 2 kejadiannya, dan saat ini sudah dalam penanganan," ungkapnya

Ia juga menambahkan, bahwa kobaran api tersebut langsung berhasil dipadamkan, mengenai kerugian ataupun adanya korban jiwa atau tidak pihaknya belum mengetahuinya secara pasti.

"Sudah ditangani, saat ini api sudah dipadamkan dan tim operasional kami juga sudah bertindak dari tadi. Untuk secara detail tidak tahu karena kami tidak dapat masuk ke area kejadian," jelasnya saat dihubungi malam tadi oleh salah satu media.

Korsleting listrik menjadi salah satu penyebab kebakaran yang sering terjadi. Untuk menghindari kejadian kebakaran seperti ini, alangkah baiknya melakukan pengecekan instalasi listrik secara rutin. Lebih baik mencegah daripada menyesal kemudian bukan? 

 

Sumber : Berbagai sumber/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami