Pemimpin AS dan Korut Perang Ucapan, Franklin Graham Malah Puji Olokan Donald Trump
Sumber: Conservative Tribune

Internasional / 27 September 2017

Kalangan Sendiri

Pemimpin AS dan Korut Perang Ucapan, Franklin Graham Malah Puji Olokan Donald Trump

Lori Official Writer
4403

Presiden Amerika Serikat Donald Trump lagi-lagi mengundang kontroversi terkait pernyataannya di Sidang Umum PBB ke 72 di New York pada Selasa, 19 September 2017 lalu. Di dalam pidato pernyataannya, Trump melemparkan olokan kepada pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dengan menyebutnya sebagai ‘manusia roket dengan misi bunuh diri’. “Manusia roket sedang dalam misi bunuh diri untuk dirinya dan rezimnya,” kata Trump, seperti dikutip Reuters, Selasa (19/9).

Olokan ini diduga disampaikannya mengingat hubungan yang kurang baik antara negaranya dengan Korea Utara (Korut), khususnya menyusul uji coba rudal yang dilakukan Kim Jong Un. Itu sebabnya, Trump mendesak negara-negara anggota PBB untuk bekerja sama mengisolasi Korut.

Olokan ini pun mendapat tanggapan dari Kim sendiri. Dia menyebut pernyataan itu hanya seperti gonggongan anjing belaka. “Anjing yang ketakutan mengonggong lebih keras,” ucapnya.

Sementara di mata penginjil kenamaan Franklin Graham, ucapan Trump ini dianggap benar dan bahkan dipuji jadi salah satu pidato terbaik yang pernah diucapkannya.

“Terima kasih Tuhan kami punya seorang presiden yang benar dan tidak takut untuk mengatakan kebenaran ke seluruh dunia. Pidato Presiden Donald J. Trump hari ini ke Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa mungkin merupakan salah satu pidato terbaik yang pernah diberikan kepada tubuh ini. Itulah yang membuatmu bangga jadi orang Amerika,” ucapnya.

Graham pun mendesak orang-orang berdoa untuk Trump supaya Tuhan mau ‘membimbing dan mengarahkannya’. Dia berharap keberanian Trump bisa membuat dunia menyadari bahwa kalau orang-orang benar tidak bertindak menghadapi orang jahat, maka kejahatan akan menang.

Senada dengan itu, pendiri LIFE Outreach International, James Robinson juga menyampaikan hal serupa. Menurutnya, Trump sudah memimpin Amerika ke arah yang benar. “Berdoalah untuk keluarganya, doakan kabinetnya. Kita meminta perubahan supaya PBB menanggapi secara positif tentang apa yang mereka dengar,” ucapnya di sebuah video singkat yang dibagikan di laman Facebooknya.

Sumber : CT/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami