Tipe Cowok Misogini Itu Biasanya Benci Sama Cewek Loh! Yuk Kenali Lewat 10 Ciri-ciri Ini…
Sumber: Girls Chase

Single / 26 September 2017

Kalangan Sendiri

Tipe Cowok Misogini Itu Biasanya Benci Sama Cewek Loh! Yuk Kenali Lewat 10 Ciri-ciri Ini…

Lori Official Writer
6922

Pernah nggak sih dengar istilah ‘Misogini’? Kalau kamu pecinta sosial media, khususnya Twitter, kamu bisa nemu kalau banyak netter yang suka nyebutin istilah ini. Trus apa sih artinya?

Di Wikipedia, Misogini diartiin sebagai sifat kebencian atau perasaan nggak suka (dari cowok) sama wanita/cewek atau anak perempuan. Tindakan nggak suka ini pun bisa dilakukan dengan berbagai cara, termasuk diskriminasi seksual, fitnah perempuan, kekerasan, dan bahkan wanita dijadikan sebagai objek seksual. Parah ya!

Di luar sana, kita bisa saja ketemu sama tipe cowok sejenis ini. Atau tanpa sadar kamu mungkin aja lagi pacaran sama tipe cowok ini. Trus kamu suka diperlakukan nggak sewajarnya, dikasarin, atau dijelekin, bisa jadi itu pertanda kalau dia masuk kategori cowok misogini.

Menjalin hubungan dekat sama tipe semacam ini bakal selalu bikin kamu dirugiin deh. Bukan cuma secara fisik, tapi batin juga. Nah, supaya nggak terjebak sama tipe cowok begini kamu bisa ngenalin dia lewat 10 ciri-ciri ini:

1. Dia selalu menganggap rendah perempuan

‘Dasar perempuan’. Kata-kata inilah yang akan selalu diucapkannya setiap kali merasa kessal sama kamu. Trus dia bakal mulai ngungkit-ngungkit tentang masalah gender dan bakal selalu memposisikan kalau laki-laki itu selalu lebih tinggi kedudukannya daripada perempuan.

2. Di matanya perempuan itu lemah

Tipe cowok semacam ini selalu merendahkan wanita. Dia suka bilang kalau perempuan itu lemah, nggak mampu nyari duit, atau apa yang dilakukan perempuan bakal selalu salah dimatanya.

3. Dia nggak pernah nunjukin rasa hormatnya ke cewek

Pria misoginis yang cenderung suka mempermasalahkan gender bakal selalu memandang kalau perempuan jauh lebih rendah dari laki-laki. Itu sebabnya tipe cowok semacam ini bakal minim rasa hormat sama cewek.

4. Di matanya semua cewek itu gila

Cowok misoginis punya karakter suka ngejelek-jelekin cewek ke orang lain. Dia bahkan nggak peduli apa cewek yang dia jelek-jelekin itu adalah kekasihnya atau pacarnya sendiri.

5. Dia alergi sama yang namanya pernikahan

Raasa benci mereka sama cewek/perempuan mengubah pola pikir mereka. Di mata cowok misoginis, pernikahan itu palsu dan mereka bahkan nggak pernah kepikiran buat melangkah ke sana. Baginya, lebih baik melajang daripada harus diikat sama sebuah pernikahan yang nggak masuk akal.

6. Cowok misogini gengsi kalau mau minta maaf ke cewek

Sekalipun dia salah atau bohong, cowok misogini nggak bakal mau minta maaf atau merasa menyesal. Hal ini terjadi karena cenderung menjaga harga dirinya dengan prestise dan pride yang ada di dalam diri mereka sebagai laki-laki.

7. Menuntut supaya dihormati

Cowok misogini cenderung mengadopsi pola pikir lama bahwa kedudukan laki-laki jauh lebih tinggi dari perempuan. Mereka menganggap diri mereka superior dan berhak memperlakukan perempuan sebagai bawahan. Itu sebabnya, mereka akan selalu menuntut untuk dihormati.

8. Cowok misogini merasa puas kalau ngelihat cewek menderita

Adalah kepuasan terbesar buat cowok tipe ini ngelihat kalau cewek menderita. Rasa benci mereka ke perempuanlah yang mendorong mereka untuk selalu menyakiti dan memperlakukan perempuan semena-mena.

9. Suka memaksakan kehendak

Di matanya, semua wanita adalah musuh yang harus ditaklukkan. Karena itulah dia bakal cenderung memperlakukan cewek dengan cara yang sama sekali nggak manusiawi, termasuk memaksakan kehendaknya sendiri.

10. Di matanya semua cewek itu bodoh

Lagi-lagi, cowok misogini selalu beranggapan kalau cewek itu lemah, nggak cerdas dan lamban. Itu sebabnya mereka bakal cenderung lebih berkuasa dan mendominasi perempuan.

Pastinya kita sebagai orang percaya, nggak setuju banget ya sama tipe cowok beginian. Karena kita tahu betul kalau kedudukan laki-laki dan perempuan itu secara gender tetap sama. Bahkan Tuhan saja menegaskan hal ini ke kita bahwa baik laki-laki dan perempuan punya tugas dan peranan masing-masing. Nggak ada yang lebih superior atau mendominasi yang lain.

Sumber : Yourtango.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami