Daripada Nanti Nyesal, Yuk Ketahui 10 Tipe Cewek yang Jangan Dinikahi Cowok Kristen! (1)
Sumber: www1.cbn.com

Single / 21 September 2017

Kalangan Sendiri

Daripada Nanti Nyesal, Yuk Ketahui 10 Tipe Cewek yang Jangan Dinikahi Cowok Kristen! (1)

Budhi Marpaung Official Writer
8727
Menikah mungkin adalah salah satu target yang kamu buat untuk satu atau beberapa tahun ke depan. Beberapa cewek atau perempuan bisa jadi telah dipertimbangkan menjadi pasangan hidupmu kelak. Namun, jangan terburu-buru dahulu memutuskan.

Pernikahan bukanlah persoalan satu atau dua tahun saja. Ini adalah masalah seumur hidup. Fakta yang ada beberapa rumah tangga berakhir dalam perceraian dengan berbagai macam alasan. Akan tetapi, Tuhan sebenarnya jelas memberikan panduan kepada kita semua, orang-orang percaya, bahwa menikah itu sekali dan untuk selamanya.

Ketika Tuhan memberikan petunjuk tentang pernikahan ini, Ia bukan hanya berdiam diri saja. Ia memberikan kepada kita petunjuk untuk mendapatkan istri yang tepat bagi kita. Ini bukan mengada-ada. Ia melakukannya karena Ia peduli kepada kita. Ia mengasihi kita.

Baca Juga: Butuh Semangat Karena Hadapi Persoalan Keuangan? Yuk Baca 7 Ayat Alkitab Berikut Ini

Berikut adalah 10 tipe cewek yang jangan dinikahi oleh cowok / laki-laki Kristen:

1. Bukan orang percaya kepada Kristus. Tingkat kerohanianmu dan pasangan adalah penting di mata Tuhan. Ia tahu mengarungi bahtera rumah tangga tidaklah mudah. Beberapa ada yang akhirnya jatuh dan tidak memercayai-Nya karena tidak kuat menghadapi tantangan demi tantangan yang ada di keluarga.

Oleh karena itulah sangatlah penting baik suami maupun istri berada di dalam satu keimanan yakni iman di dalam-Nya (Yesus Kristus).

“Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap?” 2 Korintus 6:14

2. Suka Lakukan Kekerasan. Seringkali pelaku kekerasan dalam sebuah keluarga diarahkan kepada laki-laki, padahal banyak perempuan juga yang justru adalah pelakunya. Jangan sampai kita berada di dalam hubungan yang sangat mengerikan ini.

“TUHAN menguji orang benar dan orang fasik, dan Ia membenci orang yang mencintai kekerasan.” Mazmur 11:5

3. Pengendali, Manipulatior. Secara kasat mata, perilaku perempuan seperti ini tidaklah berbahaya bagi hubungan. Dengan alasan bahwa apa yang ia lakukan karena ia peduli denganmu, ia mulai mengendalikan segala sesuatu di dalam kehidupanmu, mulai dari dengan siapakah kamu harus bergaul sampai apa yang boleh dilakukan. Seiring berjalan waktu, kamu akhirnya menyadari bahwa kamu kesulitan bernafas. Tidak dapat bergerak dengan semestinya.

“Sebab di mana ada iri hati dan mementingkan diri sendiri di situ ada kekacauan dan segala macam perbuatan jahat.” Yakobus 3:16


(Ilustrasi / sumber: victorianchamber.com.au)

4. Pemarah, Pendebat. Biasanya orang-orang ini adalah tipe yang mudah meledak. Sekali saja ada hal yang tidak sesuai dengan pikiran atau rencana atau bahkan kehendak, tanpa menunggu lama, mereka pasti langsung akan “menikam” dengan kata-kata mereka.

“Lebih baik tinggal pada sudut sotoh rumah dari pada diam serumah dengan perempuan yang suka bertengkar.” Amsal 25:24

5. Penggoda. Dosa seksual bisa menjadi jebakan musuh yang mendalam dan itu sangat sulit dipatahkan. Jika pun sekali menolak, tetapi jika tetap bersama dengan perempuan yang tidak memegang standar kekudusan yang seperti Tuhan kehendaki, maka lama kelamaan kita akan jatuh ke dalam godaannya.

“Lalu perempuan itu memegang baju Yusuf sambil berkata: "Marilah tidur dengan aku." Tetapi Yusuf meninggalkan bajunya di tangan perempuan itu dan lari ke luar.” (Kejadian 39:12)

 

Bersambung…

Sumber : ibelieve.com
Halaman :
1

Ikuti Kami